Satu Gol Jamie Vardy Jaga Asa Leicester City di Liga Champions

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Satu Gol Jamie Vardy Jaga Asa Leicester City di Liga Champions

Sevilla mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tamunya, Leicester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017, Kamis (23/02) dini hari tadi. Namun, jika melihat hasil tersebut, sebenarnya bisa dikatakan lebih menguntungkan bagi Leicester. Hal ini dikarenakan mereka mempunyai keuntungan satu gol tandang yang tentu akan berguna pada leg kedua nanti.

Pada pertandingan ini, Sevilla memang terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan baik dari segi penguasaan bola maupun tembakan-tembakan yang dilepaskan. Sevilla bisa saja sudah unggul sejak menit ke-13 andai Joaquin Correa mampu menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor tendangan penalti dengan baik.

Kegagalan penalti tersebut tidak membuat anak asuh Jorge Sampaoli mengendurkan serangan. Hingga akhirnya gol pertama pada pertandingan ini tercipta pada menit ke-25, setelah Pablo Sarabia mampu menyundul bola dengan baik dengan memanfaaatkan umpan silang dari Sergio Escudero untuk menjebol gawang Leicester.

Sementara itu untuk mencetak gol keduanya pada laga ini, Sevilla harus menunggu hingga menit ke-62. Joaquin Correa berhasil membayar kesalahannya di babak pertama dengan merobek jala Kasper Schmeichel setelah mendapatkan umpan dari Stevan Jovetic. Sevilla pun unggul 2-0.

Namun sayangnya sebuah serangan dari Leicester yang dipelopori oleh Danny Drinkwater berhasil membuat mereka memperkecil ketertinggalan melalui gol yang diciptakan oleh Jamie Vardy. Kedudukan 2-1 ini pun bertahan hingga pertandingan usai. Leicester berhasil mendapatkan satu gol tandang, walaupun mereka mengalami kekalahan.

Setelah pertandingan, manajer Leicester, Claudio Ranieri mengakui bahwa kualitas Sevilla berada di atas kesebelasannya. Walaupun begitu, ia tetap menganggap satu gol yang mereka ciptakan pada laga ini adalah hal yang pantas.

Kami tahu mereka lebih baik dari kami, tim dengan kualitas sangat tinggi, banyak pengalaman," kata Ranieri seperti dikutip oleh The Guardian. "Tapi kami memiliki hati yang sangat besar, usaha yang sangat besar, kami saling membantu dan saya pikir kami pantas akan gol ini. Saya pikir kami masih underdog karena mereka memiliki kualitas tinggi tapi kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik. Jika kami kalah itu karena Sevilla membuat performa yang fantastis."

Sementara itu, pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli mengungkapkan bahwa kesebelasannya seharusnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Kami jauh lebih unggul dalam hal mengembangkan permainan, dengan 10 peluang emas untuk mencetak gol," uja Sampaoli seperti dikutip oleh Sky Sports. "Mereka tidak terlalu bisa berbuat banyak tapi berhasil pada akhirnya. Saya pikir kami pantas mendapatkan hal yang sedikit lebih baik."

Foto: skysports.com

Komentar