Gara-gara Iguana, Karim Benzema Terancam Denda

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gara-gara Iguana, Karim Benzema Terancam Denda

Martinik adalah nama sebuah negara pulau yang terletak di Laut Karibia bagian timur. Walau bertempat di Amerika Utara, Martinik masih termasuk salah satu dari 26 region, atau semacam negara persemakmuran, dari Prancis. Hal itu pun memang tidak terlepas dari bermukimnya orang-orang Prancis di negara tersebut sejak tahun 1635.

Selain memiliki pantai-pantai indah yang menjadi tujuan utama wisata, Martinik, dan beberapa negara lainnya di Kepulauan Karibia, dikenal sebagai tempat bermukimnya beberapa fauna eksotis seperti Iguana Hijau dan Iguana Biru. Dan sebagai satwa yang terancam punah dan dilindungi, pemerintah Martinik pun melarang keras kepada para turis untuk memegang atau menggendong iguana tersebut guna dijadikan objek untuk berfoto bersama.

Berbagai jenis Iguana yang terdapat di Kepulauan Karibia, termasuk Martinik.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, adalah salah satu dari jutaan banyak orang yang terhipnotis oleh keindahan Martinik. Pada Desember 2016 lalu, penyerang berusia 29 tahun tersebut sempat berkunjung ke negara yang beribukota Fort-de-France itu. Di sana, Benzema pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke Taman Nasional Martinique.

Akan tetapi, pemain berkebangsaan Prancis itu sepertinya mengacuhkan aturan yang melarang para turis untuk memegang iguana-iguana yang berada di taman nasional tersebut. Karena seperti yang diunggah oleh akun twitter @NandoChachalana, Benzema terlihat sedang berpose sambil mengangkat seekor iguana di tangannya.

Tak ayal, atas ulahnya tersebut, Benzema pun terancam mendapatkan denda dari kejaksaan negara Martinik. Akan tetapi, hingga hal ini diberitakan, masih belum dapat diketahui denda seperti apa yang akan diterima oleh pemain yang baru mencetak lima gol bagi Real Madrid di musim ini tersebut.

Komentar