Sepekanbola 13 Februari - 19 Februari 2017

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sepekanbola 13 Februari - 19 Februari 2017

Halaman Kedua...

Beberapa Hasil Ligue 1 Pekan Ke-26

SC Bastia vs AS Monaco

Peringkat pertama Ligue 1, AS Monaco, gagal meraih poin sempurna dalam lawatannya ke markas SC Bastia. Pada pertandingan ini, Radamel Falcao dkk. bahkan harus tertinggal terlebih dulu oleh gol Sadio Diallo di babak pertama. Namun beruntung, Bernardo Silva mampu keluar sebagai pahlawan bagi Monaco berkat gol penyama kedudukan yang dibuatnya di awal-awal babak kedua.

Paris Saint-Germain vs Toulouse

PSG gagal memanfaatkan hasil imbang yang didapat oleh Monaco kala menghadapi Bastia. Menjamu Toulouse di kandangnya sendiri, anak asuh Unai Emery hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Dengan hasil ini, PSG pun masih tertahan di peringkat kedua dengan 56 angka.

FC Lorient vs OGC Nice

Sempat tergelincir karena mengalami kekalahan dan hasil imbang, OGC Nice perlahan bangkit untuk menyodok kembali ke posisi teratas. Bertandang ke markas Lorient, Mario Balotelli dkk. berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Hasil ini pun membuat perolehan poin yang dimiliki oleh OGC Nice kembali menyamai milik PSG.

Olympique Marseille vs Stade Rennais FC

Olympique Marseille akhirnya dapat meraih kemenangan setelah takluk dari Nantes pada pekan sebelumnya. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Marseille berhasil menang 2-0 atas Rennais. Gol kemenangan Marseille dicetak oleh Clinton N’Jie dan Florian Thauvin.

Hasil Eredivisie Pekan Ke-23

Tidak ada perubahan yang terjadi dalam posisi klasemen tertinggi Eredivisie hingga pekan ke-23. Feyenoord, yang menempati peringkat pertama, kembali meraih hasil sempurna kala lawatannya ke markas ADO Den Haag berakhir dengan kemenangan tipis 1-0.

Begitu pun dengan kedua pesaing Feyeenord, Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven yang meraih hasil serupa, membuat peta persaingan di papan atas sepertinya akan dipatenkan oleh ketiga tim tersebut hingga akhir musim nanti.

Pada pekan ini, Ajax berhasil menang tipis atas tuan rumah Vitesse dengan skor 1-0. Sementara PSV menang dengan skor 3-1 atas tamunya, NEC. Dengan hasil ini, Ajax (55 poin) dan PSV (52 poin) terus membuntuti Feyenoord yang bercokol di peringkat satu dengan 60 poin.

Beberapa Hasil Liga Eropa Lainnya

Benfica dan FC Porto Kembali Raih Kemenangan

Benfica sukses melewati hadangan berat dari Sporting Braga dalam lanjutan Liga Portugal pekan ke-22. Bermain sebagai tim tamu, Julio Cesar dkk. berhasil menang dengan skor tipis 1-0 via gol Konstantinos Mitroglou.

Dengan hasil ini, Benfica kembali ke peringkat pertama klasemen setelah sempat digeser oleh FC Porto yang juga meraih kemenangan 4-0 atas tamunya, Tondella. Adapun keempat gol Porto dicetak oleh Andre Silva, Ruben Neves, Tiquinho, dan Diogo Jota.

Besiktas vs Akhisar Belediyespor

Besiktas semakin memantapkan posisinya di peringkat pertama klasemen sementara Liga Turki musim ini. Dengan kemenangan 3-1 atas Akhisar, membuat Ricardo Quaresma dkk. semakin melebarkan jaraknya menjadi empat poin dengan Istanbul Basaksehir, dan menjadi tujuh poin dengan Galatasaray. Basaksehir dan Galatasaray sendiri hanya mampu meraih hasil imbang pada pekan ini.

Glasgow Celtic vs Motherwell

Gelar juara Liga Skotlandia musim ini sepertinya akan menjadi milik Celtic. Kemenangan demi kemenangan yang diraih oleh anak buah Brendan Rodgers tersebut membuat The Bhoys meninggalkan para pesaingnya dari peringkat pertama. Yang terbaru adalah kemenangan 2-0 atas Motherwell. Dengan hasil ini, Celtic berhasil mengumpulkan poin 73 dari 25 pertandingannya. Atau unggul 24 angka dari Aberdeen yang berada di peringkat kedua.

Babak Ketiga Copa Libertadores

Atletico PR vs Deportivo Capiata

Duel sengit terjadi di babak ketiga Copa Libertadores yang mempertemukan wakil dari Brasil, Atletico PR, dengan wakil dari Paraguay, Deportivo Capiata. Dalam laga leg pertama yang dimainkan di Brasil tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3. Hasil ini pun menjadi keuntungan besar bagi Deportivo mengingat mereka akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua.

Botafogo vs Olimpia

Laga kedua yang diwakilkan oleh perwakilan dari Brasil dan Paraguay di babak ketiga Copa Libertadores kali ini dimenangkan oleh Brasil. Botafogo, yang bertindak sebagai tuan rumah, mampu unggul tipis dengan skor 1-0 atas Olimpia. Gol Botafogo di laga tersebut disumbangkan oleh Rodrigo Pimpao.

Junior vs Atletico Tucuman

Kisah heroik Atletico Tucuman di babak ketiga Copa Libertadores urung kembali terjadi. Dalam lawatannya ke Kolombia, Tucuman dikalahkan oleh Junior dengan skor tipis 1-0. Walau demikian, Tucuman masih berpeluang untuk dapat lolos ke babak fase grup mengingat mereka akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua.

Komentar