Sepekanbola 13 Februari - 19 Februari 2017

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sepekanbola 13 Februari - 19 Februari 2017

Sepekanbola pada kali ini menghadirkan kejutan dalam diri Lincoln City yang berhasil melaju ke babak keenam ajang Piala FA 2017. Bukan tanpa sebab Lincoln dapat dikatakan sebagai kejutan, sebagai tim non-liga, adalah suatu prestasi yang sangat luar biasa untuk dapat melaju hingga sejauh itu. Dengan demikian, Lincoln pun berhasil menjadi tim pertama yang melakukannya dalam 103 tahun terakhir.

Selain itu, persaingan ketat terjadi di Ligue 1 setelah OGN Nice berhasil meraih kemenangan di samping AS Monaco dan Paris Saint-Germain yang meriah hasil imbang. Begitu pun dengan persaingan di papan atas Eredivisie yang semakin ketat diperebutkan oleh Feyenoord, Ajax Amsterdam, dan PSV Eindhoven.

Dan berikut adalah beberapa rangkuman sepakbola yang terjadi pada pekan kali ini:

Hasil Babak Kelima Piala FA

Burnley vs Lincoln City

Keajaiban kembali terjadi di ajang Piala FA tahun ini. Tim non-liga, Lincoln City berhasi melaju ke babak keenam Piala FA setelah berhasil menjungkalkan tuan rumah, Burnley dengan skor tipis 1-0. Hasil ini pun membuat Lincoln menjadi tim non-liga pertama yang mampu melakukannya dalam 103 tahun terakhir.

Millwall vs Leicester City

Mimpi buruk bagi Leicester City sepertinya tidak hanya terjadi di ajang Liga Primer Inggris. Dalam Piala FA, sang juara bertahan liga pun harus menelan pil pahit setelah tersingkir oleh tim dari divisi tiga liga Inggris (League One), Millwall dengan skor tipis 1-0. Yang lebih parahnnya lagi, Leicester ditaklukan oleh tim yang berbasis di kota London tersebut dengan sepuluh pemain.

Huddersfield Town vs Manchester City

Manchester City mau tak mau harus menjalani laga ulangan karena lawatannya ke markas Huddersfield harus berakhir imbang dengan skor kacamata. Pada laga tersebut, padahal The Citizen menurunkan para pemain yang dimilikinya seperti Sergio Aguero.

Wolves vs Chelsea

Chelsea tak menemui kesulitan berarti untuk dapat lolos ke babak keenam ajang Piala FA. Bertandang ke markas Wolves, anak asuh Antonio Conte berhasil menang dengan skor 2-0. Kedua gol Chelsea tersebut disumbangkan oleh Pedro dan Diego Costa.

Blackburn Rovers vs Manchester United

Duel sengit terjadi di Ewood Park, markas Blackburn, kala tuan rumah menjamu tamunya, Manchester United. Pada laga ini, United berhasil keluar sebagai pemenang setelah sempat tertinggal terlebih dulu pada babak pertama. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 tersebut kedua gol United disumbangkan oleh Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic.

Fulham vs Tottenham Hotspur

Derby London terjadi pada babak kelima Piala FA dengan mempertemukan tuan rumah Fulham dengan Tottenham Hotspur. Spurs, yang mampu menunjukan performa baik di musim ini, tak menemui kesulitan berarti untuk dapat melaju ke babak keenam setelah berhasil unggul dengan skor telak 3-0. Harry Kane menjadi pahlawan Spurs setelah mampu memborong seluruh gol di laga tersebut.

Hasil Undian Babak Keenam Piala FA

Chelsea vs Manchester United

Middlesbrough vs Huddersfield Town/Manchester City

Tottenham Hotspur vs Millwall

Sutton United/Arsenal vs Lincoln City

Beberapa Hasil Bundesliga Pekan Ke-21

Borussia Dortmund vs Wolfsburg

Borussia Dortmund akhirnya kembali dari kekalahan memalukan yang dideritanya kala menghadapi Darmstadt pekan lalu. Menjamu Wolfsburg di markasnya sendiri, Signal Iduna Park, Die Borussen berhasil unggul telak dengan skor 3-0. Ketiga gol anak asuh Thomas Tuchel diciptakan oleh Lucasz Piszczek, Ousmane Dembele, dan satu gol bunuh diri dari Bruma. Dengan hasil ini, Dortmund berhasil menyodok ke peringkat tiga klasemen sementara.

Borussia M’Gladbach vs RB Leipzig

RB Leipzig bangkit setelah mengalami kekalahan telak 3-0 atas Hamburg pada pekan lalu. Bertandang ke markas Gladbach, anak asuh Ralph Hasenhuttl tersebut berhasil menang dengan skor tipis 1-2. Emil Forsberg dan Timo Werner berhasil menjadi pahlawan bagi tim yang berbasis di Jerman Timur tersebut.

Hertha Berlin vs Bayern Munchen

Bayern Munchen hampir saja menderita kekalahan andai Robert Lewandowski gagal menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan dalam lawatannya ke markas Hertha Berlin. Meskipun FC Hollywood masih tetap bertengger di peringkat pertama, namun hasil ini membuat jarak antara Bayern dan RB Leipzig kembali menipis menjadi lima angka.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Komentar