Dua Kali Gagal Cari Kesebelasan Baru, Martin Caceres Resmi Gabung Southampton

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Dua Kali Gagal Cari Kesebelasan Baru, Martin Caceres Resmi Gabung Southampton

Teka teki tentang masa depan mantan bek Juventus, Martin Caceres akhirnya terjawab. Sang pemain berusia 29 tahun tersebut memutuskan untuk bergabung dengan kesebelasan Inggris, Southampton. Menurut data transfermarkt, Caceres dikontrak selama setengah musim hingga Juni 2017.

Caceres berstatus tanpa klub sejak kontraknya tidak diperpanjang oleh Juventus pada musiom panas 2016 lalu. Ia sempat mencoba berbagai peruntungan untuk mencari kesebelasan barunya. Namun beberapa kali pula ia mengalami kegagalan.

Kegagalan pertama didapatnya ketika menjalani tes medis di kesebelasan Turki, Trabzonspor. Ia gagal karena tidak bisa melewati tes medis tersebut. Sementara itu kegagalan kedua diperolehnya saat mencoba bergabung dengan AC Milan. Ia memang berhasil lolos tes medis di kesebelasan Italia tersebut, namun tidak mencapai kesepakatan dalam hal gaji.

Sampai akhirnya ia sepakat bergabung dengan Southampton yang memang sedang membutuhkan pemain belakang baru. Hal ini dikarenakan mereka sudah ditinggalkan Jose Fonte yang hijrah ke West Ham United dan Virgil van Dijk yang mengalami cedera panjang.

Menanggapi kepindahannya ini, Caceres mengaku senang bisa bergabung dengan Southampton yang dianggapnya sebagai salah satu kesebelasan penting di sepakbola Inggris.

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan sebuah klub penting dalam sepakbola Inggris. Saya melihat ke depan untuk memulai bekerja dengan rekan tim baru saya,” ujar pemain asal Uruguay tersebut seperti dikutip oleh laman resmi Southampton.

"Dari semua pilihan yang saya punya, saya berpikir bahwa pilihan terbaik bagi saya adalah datang ke Southampton. Saya sangat senang telah bergabung dengan klub ini.”

Foto: southamptonfc.com

Komentar