Scholes: Saya Pernah Meniru Cara Bermain Toni Kroos

Berita

by Muhammad Firza Richsan 48747

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Scholes: Saya Pernah Meniru Cara Bermain Toni Kroos

Salah satu legenda Manchester United, Paul Scholes, mengaku sangat mengagumi gaya bermain gelandang timnas Jerman yang saat ini merumput bersama Real Madrid, Toni Kroos. Bahkan lebih dari itu, pemain yang pensiun pada tahun 2013 lalu itu pun mengakui juga jika dirinya sempat meniru cara bermain Kroos di penghujung kariernya sebagai pemain.

“Saya sangat menyukai Toni Kroos. Ketika saya mendekati akhir karier saya, saya mengikutinya dengan cermat dan mencoba untuk bermain seperti dirinya. Saya seorang gelandang yang berusaha sebisa mungkin untuk mencetak gol, tetapi Kroos adalah salah satu gelandang perancang terbaik di dunia,” cetus pria berusia 42 tahun itu kepada Kicker.

Scholes pun percaya jika pemain berusia 27 tahun tersebut akan ideal jika ditandemkan dengan Ander Herrera dan Paul Pogba di lini tengah United. “Kroos akan sempurna untuk bahu membahu bersama Pogba dan Herrera di United,” tambahnya.

Ini pun bukan pertama kalinya pemilik 66 caps bersama timnas Inggris itu menginginkan mantan pemain Bayern Munchen tersebut bergabung bersama The Red Devils. Beberapa waktu lalu, Scholes bahkan pernah berandai-andai jika dirinya menjadi manajer Manchester United, Toni Kroos lah yang akan menjadi pemain pertama yang diboyongnya ke Theater of Dream.

"Pemain pertama yang akan saya datangkan adalah Toni Kroos. Ia adalah pemain tengah kelas dunia. United butuh enam atau lima pemain seperti itu untuk menjadi yang terbaik di Premier League sekali lagi," cetus Scholes kepada Paddy Power tahun 2014 lalu.

Komentar