Kritik Pedas Roy Keane Terhadap Arsenal

Berita

by Muhammad Firza Richsan 27264

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kritik Pedas Roy Keane Terhadap Arsenal

Salah satu legenda Manchester United, Roy Keane, melancarkan kritikan yang cukup pedas terhadap Arsenal setelah tim berjuluk The Gunners tersebut dibantai dengan skor 5-1 oleh Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2/17) dini hari.

Pria yang akrab disapa Keano itu pun mengaku tidak terkejut dengan hasil yang diraih oleh Arsenal karena ia menilai tim tersebut memang tidak memiliki antusias untuk meraih kemenangan dan telah membiarkan Arjen Robben dkk. menciptakan gol-gol yang cukup mudah ke gawang mereka.

"Saya tidak terkejut. Anda kira mereka akan pergi ke Bayern dan mendapat hasil bagus? Kita sudah katakan ini sebelumnya. Mereka kurang mempunyai karakter, pemimpin, lapar akan kemenangan, dan juga antusiasme. Namun saya harus katakan, malam ini, di level ini, mereka tidak cukup bagus," cetus Roy Keane dalam wawancara dengan ITV Football, seperti yang dikutip Mirror.

"Jadi tidak ada gunanya terlalu kritis malam ini, karena mereka memang tidak cukup bagus. Mereka hanya mempunyai dua pemain yang bagus. Sisanya, biasa saja. Saya tidak berpikir Bayern menampilkan permainan terbaik yang dimilikinya. Mereka pun memang tak perlu menampilkan itu, karena gol-gol yang mereka ciptakan ke gawang Arsenal merupakan gol-gol yang sangat mudah. Itu sungguh kacau."

Selain itu, pria yang terkenal dengan permainan keras ini menyebut Arsenal dalam masalah besar ketika seorang Kieran Gibbs yang menjadi kapten mereka di atas lapangan. Keane mungkin menilai bek kiri itu tidak memiliki atribut yang cukup mumpuni untuk menjadi seorang pemimpin. Gibbs sendiri didaulat menjadi kapten setelah Laurent Koscielny, yang menjadi kapten di awal laga, harus ditarik keluar karena mendapatkan cedera pada menit ke-49.

"Ketika saya melihat Gibbs mengenakan ban kapten di akhir pertandingan, (tim) Anda berada dalam masalah. Jika ia adalah kapten Anda, pemimpin Anda, seseorang yang akan merangkul para pemain bersama-sama… Anda berarti dalam masalah besar,” tambahnya.

Roy Keane sendiri memang cukup sering melancarkan kritikan yang keras terhadap Arsenal. Hal itu sepertinya memang tidak terlepas dari pengalamannya ketika masih aktif bermain bersama United, yang kerap kali menghadirkan laga panas yang selalu dibumbui dengan perkelahian ketika menghadapi tim Meriam London tersebut. Keane pun dikenal bermusuhan dengan salah satu legenda Arsenal, yakni Patrick Vieira.

Baca juga: Bagaimana Arsenal Dikuhum dalam 10 Menit dan Disiksa Sepanjang 90 Menit oleh Bayern

Komentar