Sisi yang Menyentuh dari Pep Guardiola

Berita

by Sandy Firdaus 32038

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Sisi yang Menyentuh dari Pep Guardiola

Setiap orang memiliki caranya dalam mengungkapkan rasa empati yang mereka miliki, tak terkecuali dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Seusai laga yang mempertemukan antara Manchester City dengan AFC Bournemouth yang berlangsung di Dean Court, Selasa (14/2/2017) dini hari waktu Indonesia, Pep Guardiola melakukan sesuatu yang cukup menyentuh hati sekaligus mencerminkan rasa empatinya kepada sesama. Ketika itu, ia mendatangi Harry Arter, pemain Bournemouth.

Apakah ia akan merayu Arter untuk bergabung dengan City? Bukan, bukan itu tujuannya. Ia memiliki tujuan yang lebih mulia daripada itu.

Dilansir oleh Daily Mail, Pep Guardiola ternyata menghampiri Arter seusai pertandingan untuk mengucapkan selamat kepadanya karena dalam beberapa hari ke depan, Arter akan menjadi seorang ayah.

Apa yang dilakukan oleh Guardiola ini ternyata mendapatkan respek yang cukup baik dari seorang Arter. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pun menyampaikan rasa hormatnya kepada Pep yang langsung menghampirinya secara langsung setelah pertandingan hanya untuk mengatakan hal tersebut.

"Ia (Pep) secara langsung mengucapkan selamat kepada saya dan juga menitipkan salam kepada istri saya atas kehamilan istri saya. Itu adalah hal yang cukup menyentuh bagi saya," ujar Arter.

"Ia adalah orang yang benar-benar saya hormati. Saya banyak menonton pertandingannya ketika ia masih melatih Barcelona. Malam ini (Selasa dini hari), saya langsung berhadapan dengan tim yang ia asuh, Manchester City. Bagi saya, ia adalah salah satu manajer terbaik yang ada di dunia. Ucapan selamat Pep ini akan saya jawab dengan senyum di wajah saya," tambahnya.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Guardiola pun menyebutkan alasan kenapa ia langsung menghampiri Arter setelah pertandingan. Ia mengaku bahwa itu murni ucapan selamat dari dirinya untuk Arter karena ia tahu pemain berusia 27 tahun tersebut akan segera menjadi ayah.

"Ia akan segera menjadi ayah, jadi saya mengucapkan selamat kepadanya dan istrinya, karena saya juga pernah mengalami hal yang sama di masa lampau. Semoga saja, kelak bayinya akan lahir dalam keadaan sehat," ujar Pep.

Kebahagiaan ini tentunya menjadi obat tersendiri bagi Arter yang pernah kehilangan seorang putri bernama Reene pada Desember 2015 silam. Kehilangan tersebut sempat memengaruhi penampilannya di atas lapangan bersama Bournemouth. Sekarang, hadirnya seorang bayi yang baru mungkin akan membawa semangat yang baru pula dalam permainan Harry Arter.

Hal ini juga, secara tidak langsung, menjadi cermin bahwa Pep memiliki rasa empati yang cukup besar terhadap sesama manusia.

Sumber lain: Daily Mirror, Daily Echo

foto: @MirrorFootball

Komentar