Cetak Dua Gol, Higuain Kritik Penampilan Juventus

Berita

by redaksi

Cetak Dua Gol, Higuain Kritik Penampilan Juventus

Juventus berhasil meraih kemenangan 0-2 atas tuan rumah Cagliari dalam lanjutan Serie A 2016/2017 giornata 24. Dua gol kemenangan Juventus pada laga ini diborong oleh Gonzalo Higuain. Dengan kemenangan ini Juventus tetap kokoh di puncak klasemen dengan 60 poin, unggul tujuh angka dari AS Roma.

Sementara itu tambahan dua gol pada laga ini membuat Higuain memuncaki daftar pencetak gol terbanyak bersama penyerang Roma, Edin Dzeko dengan 18 gol. Namun, walaupun meraih kemenangan dan mencetak brace, Higuain malah mengkritik permainan yang ditampilkan oleh kesebelasannya pada laga ini.

"Yang penting adalah meraih kemenangan. Namun kami tidak memulai babak pertama cara yang diinginkan, dan itu benar-benar sulit, tapi pada akhirnya kami bisa keluar,” ujar Higuain kepada Mediaset Premium dan Sky Sports Italia seperti dikutip oleh Football-Italia.

Baca juga: Tuduhan pada Juventus dan Seni Manipulasi Media di Italia

"Kami harus tetap tenang dan melakukan tugas sebagaimana mestinya. Hal tersebut harus terus seperti ini. Saya dalam kondisi yang baik, begitu pula dengan tim. Kami tahu Cagliari memiliki catatan kandang yang bagus dan kami harus bekerja keras untuk menang.”

"Sekarang kami harus beristirahat dan bersiap-siap untuk Jumat melawan Palermo. Kami tidak berpikir tentang Porto atau Liga Champions hingga Sabtu," tambahnya.

Juventus saat ini sedang berada dalam performa yang cukup baik setelah dilakukannya perubahan skema bermain oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri. Ia mengubah skema Juventus dari yang biasanya identik dengan 3-5-2 atau 4-3-1-2 menjadi 4-2-3-1 sejak dikalahkan oleh Fiorentina. Hasilnya I Bianconeri tidak terkalahkan dan mencetak clean sheet dalam lima laga terakhir di Serie A.

Baca juga: Memahami Peran Wide Target Man Melalui Permainan Mandzukic

Foto: thesun.co.uk

(gun)

Komentar