Sepekanbola 6 Februari - 12 Februari 2017

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sepekanbola 6 Februari - 12 Februari 2017

Halaman kedua...

Beberapa Hasil di Liga Eropa Lainnya

Vitoria Guimaraes vs FC Porto

Bertandang ke Vitoria, FC Porto berhasil pulang dengan membawa tiga angka. Tiquinho dan Diogo Jota berhasil menjadi pahlawan bagi Porto untuk terus menerus membuntuti Benfica yang berada di peringkat pertama. Untuk sementara ini, Porto masih tertahan di posisi kedua dengan selisih satu angka.

SL Benfica vs Arouca

Benfica tak ingin posisinya di puncak klasemen sementara Liga Portugal musim ini diambil alih oleh FC Porto yang mampu menang pada pertandingan sehari sebelumnya. Menjamu Arouca, Victor Lindelof dkk. mampu menang dengan skor meyakinkan 3-0. Di laga ini, Kevin Mitroglu menjadi bintangnya dengan sumbangsih dua golnya. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Carrilo.

Galatasaray vs Kayserispor

Bermain di Turk Telekom Arena, Galatasaray secara mengejutkan dikalahkan oleh tamunya yang berkutat di zona degradasi. Memainkan hampir seluruh kekuatan terbaiknya, Lukas Podolski dkk. harus takluk dengan skor tipis 1-2. Dengan hasil ini, Galatasaray pun masih tertahan di peringkat ketiga di bawah Besiktas dan Istanbul Basaksehir.

Spartak Moscow vs Rubin Kazan

Spartak Moscow terus memperlihatkan kedigdayaannya di Liga Rusia pada musim ini. Menjamu tim kuat lainnya, Rubin Kazan, Quincy Promes dkk. mampu mengamankan tiga poin setelah berhasil menang dengan skor 2-0. Promes sendiri mencetak satu gol di laga ini. Hasil ini pun semakin memantapkan mereka di posisi puncak klasemen dengan raihan 40 angka.

Anderlecht vs SV Zulte-Waregem

Kekalahan yang didapat oleh peringkat pertama, Club Brugge, membuat Anderlecht bermain penuh semangat demi mendapatkan tiga angka. Menjamu peringkat ketiga, Zulte-Waregem, Anderlecht berhasil menang dengan skor 4-2. Hasil ini pun membuat mereka menyamai poin yang dimiliki oleh Club Brugge dengan 52 angka.

Kualifikasi Liga Champions Asia

Gamba Osaka vs Johor Darul Ta’zim

Wakil dari Liga Jepang, Gamba Osaka, tak menemui kesulitan berarti kala menjamu tamunya dari Malasyia, Johor Darul Ta’zim. Pada pertandingan tersebut, Gamba, yang diperkuat salah satu legenda timnas Jepang, Yasuhito Endo, menang dengan skor telak 3-0.

Ulsan Hyundai vs Kitchee

Pertandingan sengit terjadi di Munsu Cup Stadium, Korea Selatan, kala Ulsan menjamu tamunya dari Hongkong, Kitchee FC. Di laga tersebut, Ulsan sempat unggul terlebih dulu melalui Sung-Hwan Kim di penghujung babak pertama sebelum disamakan oleh Bong-Jin Kwim di awal-awal babak kedua. Laga sendiri harus ditentukan melalui adu tendangan penalti setelah skor akhir 1-1 bertahan hingga waktu normal usai. Di babak ini, Ulsan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Shanghai SIPG vs Sukhothai

Diperkuat oleh rekrutan terbarunya, Oscar, membuat Shanghai SIPG tak menemui kesulitan berarti kala menjamu tamunya dari Thailand, Sukhothai. Oscar sendiri berhasil menyumbangkan satu gol di laga yang berkesudahan dengan skor akhir 3-0 tersebut.

Esteghlal vs Al Sadd

Raksasa Liga Qatar, Al-Sadd gagal lolos ke babak grup Liga Champions Asia setelah lawatannya ke Iran kandas di tangan Esteghlal. Diperkuat oleh sang kapten, Xavi Hernandez, Al-Sadd ditaklukan melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Shanghai Shenhua vs Brisbane Roar

Berhasil mendatangkan Carlos Tevez, dan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di dunia, nyatanya tak banyak membantu Shanghai Shenhua untuk dapat lolos ke babak grup Liga Champions Asia musim ini. Bermain di depan publiknya sendiri, Shenhua ditaklukan oleh wakil Australia, Brisbane Road, dengan skor 0-2. Hasil ini pun membuat Carlos Tevez, dan pelatih Gus Poyet, mendapatkan kritikan keras dari para pendukung Shenhua.

Kualifikasi Copa Libertadores

El Nacional vs Atletico Tucuman

Ada kejadian menarik di baliknya lolosnya Atletico Tucuman ke babak ketiga Copa Libertadores. Bertandang ke El Nacional, Ekuador, Atletico Tucuman hampir saja didiskualifikasi karena terlambat datang ke tempat pertandingan. Bukan hanya itu, mereka pun harus meminjam jersey dari timnas Argentina U-20. Beruntung, pada laga tersebut Atletico Tucuman mampu menang dengan skor 1-0 sehingga berhak lolos ke babak berikutnya.

Colo-Colo vs Botafogo

Keinginan Colo-Colo untuk dapat lolos ke babak ketiga Copa Libertadores kandas di tangan Botafogo. Berbekal satu gol tandang yang mereka dapatkan di leg pertama, Colo-Colo tak dapat memanfaatkannya walau bertanding di publiknya sendiri. Hanya bermain imbang 1-1, Colo-Colo akhirnya tersingkir karena kalah agregat 3-2.

Millonarios vs Atletico PR

Walaupun kalah dengan skor 1-0 dalam waktu normal, Atletico PR tetap berhak lolos ke babak ketiga karena berhasil menang melalui babak adu penalti. Atletico pun menjadi klub kedua asal Brasil yang lolos ke babak ini setelah Botafogo.

Komentar