Sepekanbola 6 Februari - 12 Februari 2017

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sepekanbola 6 Februari - 12 Februari 2017

Tidak terlalu banyak kejadian yang cukup menarik perhatian dalam Sepekanbola yang terjadi di antara tanggal 6 Februari hingga 12 Februari 2017. Lolosnya Atletico Tucuman ke babak ketiga Copa Libertadores setelah terlambat datang ke stadion dan bertanding menggunakan jersey pinjaman dari timnas Argentina U-20 mungkin yang paling banyak membuat orang-orang penasaran.

Lalu ada gagalnya Carlos Tevez membawa Shanghai Shenhua lolos ke babak grup Liga Champions Asia setelah dikalahkan oleh Brisbane Road dengan skor 0-2. Selain itu, kedigdayaan RB Leipzig nyatanya tak berarti bagi Hamburger SV setelah tim yang berbasis di Jerman Timur itu dihancurkan dengan skor 3-0 di kandangnya sendiri.

Dan berikut adalah sepekanbola yang terjadi pada Minggu kali ini:

Beberapa Hasil Bundesliga Pekan ke-20

Ingolstadt vs Bayern Munchen

Bayern Munchen semakin nyaman berada di puncak setelah lawatannya ke markas Ingolstadt berbuah tiga poin. Pada pertandingan ini, anak asuh Carlo Ancelotti harus menunggu hingga menit ke-90 untuk mencetak kedua golnya itu. Arturo Vidal dan Arjen Robben lah yang menjadi pahlawan FC Hollywood di penghujung laga tersebut.

Darmstadt vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund harus menelan pil pahit kala lawatannya ke markas Darmstadt tak berbuah satu poin pun. Bermain buruk, Die Borussen dihukum oleh kekalahan 2-1 yang menyebabkan posisi mereka masih tertahan di peringkat keempat.

RB Leipzig vs Hamburg SV

Kejutan paling mencolok di pertandingan Bundesliga pekan ke-20 terjadi di Red Bull Arena, markas RB Leipzig. Kala itu, tuan rumah secara tak terduga dibantai tiga gol tanpa balas oleh Hamburg SV yang notabenenya penghuni zona degradasi. Dengan kekalahan ini, gap poin antara RB Leipzig dengan Bayern Munchen kembali melebar menjadi tujuh angka.

Wolfsburg vs Hoffenheim

Julian Nagelsmann merayakan satu tahun dirinya menukangi Hoffenheim. Namun sayang, perayaannya itu harus berakhir pahit karena pada nyatanya tim besutannya itu harus kalah dengan skor tipis 2-1. Dengan kekalahan ini, usahan Hoffenheim untuk menggeser Borussia Dortmund dari peringkat keempat pun menjadi sirna.

Beberapa Hasil Ligue 1 Pekan ke-24

Girondins Bordeaux vs Paris Saint-Germain

PSG mampu terus membuntuti hegemoni AS Monaco di posisi puncak klasemen sementara Ligue 1. Bertandang ke Bordeaux, Thiago Silva dkk. mampu membawa pulang tiga poin setelah menang dengan skor meyakinkan 0-3. Pada laga kali ini gol PSG disumbangkan oleh Edinson Cavani dua kali, dan Angel Di Maria.

FC Nantes vs Olympique Marseille

Keinginan Dimitri Payet untuk merasakan kemenangan bersama Marseille sepertinya harus kembali tertunda. Setelah debut keduanya di pekan lalu diakhiri oleh kekalahan, kali ini, pemain yang didatangkan dari West Ham itu harus kembali merasakan kekalahan. Pada laga ini, jalannya pertandingan sebetulnya berjalan cukup sengit. Namun Nantes mampu memanfaatkan faktor tuan rumah hingga akhirnya berhasil menang dengan skor 3-2.

AS Monaco vs FC Metz

Monaco lagi-lagi mengamuk. Menjamu Metz di Stade Louis II, Radamel Falcao dkk. berhasil mengakhiri laga dengan skor besar 5-0. Falcao sendiri berhasil mencetak dua gol di laga tersebut, sementara ketiga gol lainnya disumbangkan oleh Mbappe Lottin yang sukses mencetak hattrick. Hasil ini pun semakin memantapkan posisi Monaco di puncak klasemen.

Stade Rennais vs OGC Nice

OGC Nice terlihat mulai kehabisan bensin. Sempat dihajar oleh Monaco dengan skor 3-0, Mario Balotelli dkk. kembali tak dapat meraih hasil sempurna kala lawatannya ke markas Rennais hanya berakhir dengan skor imbang 2-2. Dengan hasil ini, untuk sementara mereka harus merelakan posisi kedua jatuh ke tangan PSG.

Beberapa Hasil Eredivisie Pekan ke-22

Feyenoord vs Groningen

Feyenoord terus memperlihatkan diri sebagai kandidat utama peraih gelar Eredivisie musim ini. Menjamu Groningen, anak asuh Giovanni van Bronckhorst tersebut mampu menang dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dicetak oleh Jern Toornstra. Dan dengan hasil ini Feyenoord tetap berada di puncak klasemen dengan torehan 57 angka.

Ajax Amsterdam vs Sparta Rotterdam

Ajax berhasil membuntuti Feyenoord di peringkat pertama secara konstan. Menjamu Sparta di Amsterdam ArenA, mereka berhasil menang dengan skor 2-0. Pemain pinjaman dari Chelsea, Bertrand Traore berhasil menyumbangkan golnya di laga ini. Hasil ini pun membuat Ajax terus menempel Feyenoord yang kini hanya berselisih lima angka.

PSV Eindhoven vs FC Utrecht

Tiga besar Eredivisie musim ini sepertinya akan jatuh ke antara Feyenoord, Ajax, juga PSV. Ketiga tim tersebut mampu menunjukan konsistennya dengan keberhasilan meraih lima kemenangan terakhir secara beruntun. Dalam laga ini, PSV mampu menang dengan skor 3-0. Hasil ini pun membuat mereka terus membuntuti Ajax di peringkat kedua dengan selisih tiga angka.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Komentar