Ferdinand: "Arsenal Tidak Punya Mental Juara dan Selalu Puas dengan Posisi Empat Besar"

Berita

by redaksi

Ferdinand: "Arsenal Tidak Punya Mental Juara dan Selalu Puas dengan Posisi Empat Besar"

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand mengungkapkan bahwa peluang Arsenal untuk meraih gelar musim 2016/2017 ini sangat kecil. Penyebabnya adalah kesebelasan asuhan Arsene Wenger tersebut dianggapnya tidak memiliki mental juara.

"Saya pikir mentalitas itu belum ada di sana (Arsenal) dalam waktu yang lama, dan tim ini tidak berbeda dengan tim enam tahun yang lalu,” ujar Ferdinand seperti dikutip oleh ESPN FC.

"Tim-tim terbaik, seperti Chelsea, mereka dikalahkan dan mereka langsung kembali menang. Semua orang mengatakan mereka mungkin akan sedikit goyah setelah kalah di Tottenham, tapi mereka belum pernah kalah sejak itu.”

Ferdinand pun menyoroti penyaluran pemain muda yang ada di Arsenal. Ia menganggap kesebelasan yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut telah gagal dalam menyalurkan bakat pemain dengan cara yang benar.

“Mereka memiliki begitu banyak bakat, tapi itu tidak pernah disalurkan dengan cara yang benar. Hal inilah yang menyebabkan mereka tidak konsisten dan ini adalah masalah mereka,” tambahnya.

Selain itu menurut pemilik nomor punggung 5 saat bermain bersama United ini, salah satu penyebab terjadinya masalah yang telah disebutkannya adalah karena pihak klub tidak mempunyai target tinggi. Pihak klub hanya sekadar menargetkan Arsenal masuk ke empat besar saja.

“Kita hanya harus memahami bahwa klub telah mendapat targetnya dan itu adalah untuk berada di empat besar, karena itulah yang dikatakan dalam 10 tahun terakhir kepada Anda. Mereka finis di posisi empat dan ia (Wenger) mendapat kontrak baru,” ungkapnya.

"Jadi bagi orang-orang yang menjalankan Arsenal, prioritas mereka adalah untuk berada di empat besar dan bukanlah meraih gelar. Begitulah kelihatannya.”

Foto: mirror.co.uk

(gun)

Komentar