Lawan Burnley, Conte Berikan Perhatian Khusus Pada Gray

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Lawan Burnley, Conte Berikan Perhatian Khusus Pada Gray

Hingga pekan ke-24 Liga Primer Inggris musim ini, Burnley masih bercokol di peringkat ke-12 dengan torehan 29 poin. Sempat membuat kejutan dengan mengalahkan Liverpool 2-0 di pekan kedua, tim yang berbasis di Lancashire itu nyatanya selalu kesulitan ketika menghadapi tim-tim besar setelahnya.

Walau demikian, manajer Chelsea, Antonio Conte, enggan menganggap Burnley sebagai tim kecil yang dapat dengan mudah dikalahkan begitu saja. Chelsea sendiri memang akan bertandang ke Turf Moor Stadium, markas Burnley, Minggu (12/2/17) besok.

Selain itu, manajer asal Italia itu pun secara khusus mewaspadai salah satu penyerang Burnley yang bernama Andre Gray. Conte menyebut penyerang berusia 25 tahun itu sebagai bintangnya Burnley yang dapat saja menjegal langkah Chelsea untuk kehilangan angka. Gray sendiri telah mencetak tujuh gol di ajang Liga Primer sejauh ini.

“Ini akan menjadi kali kedua kami menghadapi mereka. Gray sungguh pemain yang sangat bagus, juga sangat pintar. Ia selalu berada di posisi yang tepat ketika mereka mendapatkan bola kedua, ia pun selalu berada di posisi yang tepat untuk melancarkan serangan kepada barisan pertahanan,” cetus Conte seperti yang dikutip Express.

“Kita harus memberikan perhatian lebih. Mereka benar-benar tim yang bagus. Mereka mau bertarung, memberikan perlawanan, memainkan bola panjang dan memainkan bola kedua, mereka pun selalu melakukan pressing ketika tim lawan menguasai bola.”

Conte pun menambahkan jika dirinya saat ini tengah benar-benar mempelajari kekuatan dan kelemahan Burnley. Ia tidak ingin lawatannya ke Turf Moor berakhir dengan sia-sia, apalagi The Blues saat ini tengah dalam momentum yang baik usai mampu menahan imbang Liverpool di Anfield, juga mengalahkan Arsenal di Stamford Bridge.

“Sangat penting untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan dari tim yang Anda hadapi. Kami sedang mempelajari Burnley dan mempersiapkan dengan sangat baik. Ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar sulit, dan bagi kami itu sangat penting.”

“Ketika Anda tiba setelah dua pertandingan melawan Liverpool dan Arsenal, sangat penting untuk melanjutkan tren positif dan mencoba untuk memenangkan pertandingan ini. Saya yakin, pertandingan ini tidaklah mudah,” tutup Conte.

Komentar