Raul Kecewa Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Raul Kecewa Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, mengaku kecewa melihat mantan timnya itu tersingkir dari ajang Copa del Rey di musim ini. Madrid sendiri secara mengejutkan disingkirkan oleh Celta de Vigo di babak perempat-final dengan agregat 4-3.

Selain itu, pria berusia 39 tahun itu pun menyebutkan alasannya untuk kecewa adalah tidak lain dan tidak bukan karena sang rival mereka, Barcelona, lagi-lagi mampu lolos menjadi finalis. Laga final sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 27 Mei 2017 mendatang.

“Setiap kali Anda tersingkir dari sebuah kompetisi – seperti apa yang terjadi terhadap Real Madrid di ajang Copa del Rey, itu selalu menjadi hal yang mengecewakan, terlebih ketika tim pesaing Anda dapat mencapai partai final,” ujar Raul kepada Fox Sport Mexico seperti yang dikutip FourFourTwo.

“Tetapi kami (Real Madrid) kini memasuki tahap yang penting di musim ini dengan La Liga dan Liga Champions. Dan itu bukan berarti Copa del Rey tidak penting, tetapi memenangi dua kompetisi tersebut memiliki arti yang lebih signifikan. Itu akan menambah nilai ekstra, karena dapat mengubah pandangan secara berbeda terhadap perjalanan suatu tim di musim itu.”

Walau demikian, Raul pun menilai kehadiran Barcelona sangat penting bagi kelangsungan Real Madrid. Menurutnya, El Real tidak akan seperti sekarang ini jika bukan karena kehadiran Barcelona. Pemain yang pernah memperkuat Schalke 04 itu pun secara khusus memuji Lionel Messi yang dinilainya sangat bagus untuk La Liga.

“Memiliki Leo Messi dan Barcelona adalah sesuatu yang bagus untuk La Liga – benar-benar menyenangkan. Dan saya rasa Madrid tidak akan menjadi Madrid yang sekarang jika tanpa kehadiran Barcelona, begitu pun sebaliknya,” cetus Raul mengakhiri.

Raul Gonzalez bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1994. Ia kemudian menjelma menjadi salah satu penyerang hebat yang pernah dilahirkan oleh Spanyol. Dari 751 pertandingan bersama Los Blancos, pemain kelahiran 27 Juni 1977 itu berhasil menyumbangkan 328 gol yang berbuah 16 trofi bagi El Real.

Raul kemudian pindah ke Schalke 04 pada tahun 2010. Sebelum memutuskan untuk gantung sepatu di New York Cosmos tahun 2015 lalu, pemilik 102 caps bersama timnas Spanyol ini pun sempat mencicipi bermain di Liga Qatar bersama Al-Sadd di tahun 2012-2014.

Baca juga: Real Madrid Tak Izinkan Laga Final Digelar di Bernabeu

Komentar