Tak Sepakat dengan Milan, Caceres Mendekat ke Southampton

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tak Sepakat dengan Milan, Caceres Mendekat ke Southampton

Sempat digadang-gadang akan berlabuh ke AC Milan, pemain asal Uruguay, Martin Caceres, kini justru dikabarkan akan segera bermain di Liga Primer bersama Southampton. Caceres, yang saat ini tidak memiliki klub setelah dilepas oleh Juventus pada musim panas lalu, sebetulnya telah melewati serangkaian tes medis guna bergabung dengan I Rossoneri.

Namun keinginan Milan yang hanya mau membayarnya dengan 700 ribu euro per musim, disinyalir menjadi penyebab kegagalan pemain berusia 29 tahun itu mendarat di San Siro. Caceres sendiri dikabarkan meminta bayaran sebesar 1,5 juta euro per musim. Southampton sendiri dikabarkan siap membayar sekitar 1,2 juta euro per musim, lebih tinggi dari tawaran Milan.

The Saints saat ini memang tengah membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang seiring dengan kepindahan Jose Fonte ke West Ham, juga dengan cedera serius yang menimpa bek andalan mereka, Virgil van Dijk.

Manajer Soton, Claude Puel, bahkan berharap pemain yang pernah berseragam Barcelona itu dapat segera bergabung dengan timnya dalam beberapa hari ke depan ini. Ia pun mengaku sangat antusias untuk mendatangkan Caceres yang dinilainya akan memberikan dampak yang signifikan terhadap skuatnya.

Namun manajer asal Prancis itu pun tak mau buru-buru berspekulasi mengenai masa depan Caceres bersama Southampton. Terlebih Caceres harus terlebih dulu merampungkan izin kerjanya untuk dapat bermain di Liga Primer.

"Untuk saat ini, sulit bagi saya untuk berkomentar karena dia belum bergabung dengan Southampton," ucap Claude Puel seperti yang dikutip FourFourTwo

"Dalam beberapa hari ke depan, kita lihat saja apakah dia bisa memberikan sesuatu untuk skuat. Tetapi itu andai ia jadi bergabung. Untuk saat ini, itu cuma spekulasi dan kami tak tahu. Dia adalah seorang pemain internasional. Kualitas dan semangatnya bisa jadi menarik. Untuk saat ini, prioritasnya adalah ia dapat bergabung dengan Southampton. Tapi untuk saat ini itu masih belum menjadi kenyataan," tutupnya.

Dan andai Caceres jadi merapat ke Southampton, pupus sudah harapan Crystal Palace dan Sunderland yang dikabarkan juga tertarik untuk menggunakan jasa dirinya.

Komentar