Real Madrid Tak Izinkan Laga Final Copa del Rey Digelar di Bernabeu

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Real Madrid Tak Izinkan Laga Final Copa del Rey Digelar di Bernabeu

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menolak pertandingan final Copa del Rey tahun ini diselenggarakan di Santiago Bernabeu. Presiden yang telah berkuasa dalam dua periode tersebut mengungkapkan alasannya untuk tak mengizinkan laga final karena stadion yang diresmikan pada 1947 itu tengah dalam tahap renovasi.

“Final Copa del Rey tidak bisa dimainkan di Santiago Bernabeu karena ada pekerjaan konstruksi,” cetus Perez seperti yang dikutip Marca.

Laga final sendiri akan dimainkan pada tanggal 27 Mei 2017 mendatang dengan mempertemukan Barcelona dan Deportivo Alaves. El Barca lolos ke partai puncak setelah berhasil menghentikan perlawanan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Sementara Alaves secara tak terduga mampu menyingkirkan Celta Vigo.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), juga Badan Liga Spanyol (LFP), sejatinya menginginkan partai puncak dihelat di Bernabeu. Hal itu tidak terlepas dari kapasitas tempat duduk stadion yang sangat ideal untuk menyelenggarakan partai final.

Namun, dengan menolaknya Real Madrid memberikan izin penggunaan Bernabeu, laga final sepertinya akan kembali digelar di Stadion Vicente Calderon (markas Atletico Madrid), atau di Stadion San Mames (markas Athletic Bilbao).

Ini pun bukan pertama kalinya Real Madrid menolak laga final digelar di markasnya ketika musuh bebuyutannya, Barcelona, lolos menjadi finalis. Pada musim lalu, Los Blancos pun lebih memprioritaskan Bernabeu digunakan untuk konser musik ketimbang menggelar laga final yang mempertemukan Barcelona kontra Sevilla.

Sumber: Marca, Goal, ESPN FC

Komentar