Madura United Jadi Tuan Rumah Pertama yang Menderita Kekalahan di Piala Presiden 2017

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Madura United Jadi Tuan Rumah Pertama yang Menderita Kekalahan di Piala Presiden 2017

Tuan rumah Grup 5 Piala Presiden 2017, Madura United harus menelan kekalahan pada pertandingan pertama. Fabiano Beltrame dkk harus mengakui keunggulan kesebelasan asal Sumatera, Semen Padang FC dengan skor 0-1. Hasil ini menjadikan mereka sebagai tuan rumah pertama yang menderita kekalahan.

Pada pertandingan ini kedua kesebelasan, baik Madura United maupun Semen Padang bermain cukup berimbang dan menyajikan permainan yang terbuka. Semen Padang lebih dulu mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Marcel Sacramento pada menit ke-2 yang masih mampu ditepis oleh Penjaga Gawang Madura United, Hery Prasetyo. Setelah itu, Madura United juga mendapatkan dua peluang melalui Bayu Gatra, namun sayangnya tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

Semen Padang akhirnya berhasil menjebol gawang Madura United melalui gol Vendry Mofu pada menit ke-40. Setelah gol ini, kedua kesebelasan tetap saling melakukan jual beli serangan. Terutama Madura united yang sedang berada dalam keadaan tertinggal. Namun sayangnya tangguhnya lini belakang Semen Padang dan buruknya penyelesaian akhir para pemain Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United) membuat mereka tidak mampu merubah kedudukan 0-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Hengki Ardiles dkk memuncaki klasemen grup 5 bersama PSCS Cilacap yang juga meraih tiga poin pada pertandingan pertama mengalahkan Perseru Serui. Selain itu, hasil ini merupakan kemenangan tandang pertama Semen Padang sejak Piala Gubernur Kaltim.

Menanggapi hasil laga ini, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira pada koneferensi pers setelah pertandingan mengungkapkan bahwa kesebelasannya masih membutuhkan latihan agar para pemain semakin memahami taktik yang ia terapkan.

"Perjuangan pemain bagus. Kami masih butuh latihan. Terutama terkait taktik," ujar Gomes seperti dikutip oleh akun media sosial Piala Presiden 2017. "Pemain sudah berjuang maksimal demi Madura United dan jadi kebanggaan masyarakat Madura. Main 3-4-3? Ya, kami mencoba dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun, sekali lagi kami masih butuh banyak latihan agar tampil lebih baik."

Bek Madura United, Fachrudin Aryanto yang juga hadir pada konferensi pers ini mengatakan bahwa kesebelasannya belum beruntung pada pertandingan ini.

"Kami sudah berjuang. Kami belum beruntung. Kami mampu banyak menciptakan peluang," ujar Fachrudin.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Nil Maizar mensyukuri hasil yang diraih oleh anak asuhnya sekaligus memuji penampilan mereka.

"Alhamdulillah laga perdana kami mampu menang," ujar Nil. "Terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang luar biasa. Laga berikutnya lebih berat. Di jeda, saya ingatkan pemain untuk main tenang. Sepakbola tidak bisa diprediksi. Tidak ada lawan yang bisa dianggap enteng."

Kapten Semen Pandang, Hengki Ardiles juga mensyukuri kemenangan yang mereka raih dan berharap dapat meneruskan hasil positif ini di laga selanjutnya.

"Kami bersyukur bisa menang. Laga ini berat. Semoga di laga berikutnya kami mampu tampil lebih baik dan kembali meraih hasil positif agar bisa melangkah di laga selanjutnya," ujar Hengki.

Komentar