Rangkuman La Liga 2016/2017: Jornada 21

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Rangkuman La Liga 2016/2017: Jornada 21

Pertandingan-pertandingan yang berlangsung pada lanjutan La Liga 2016/2017 jornada 21 telah berakhir. Jornada ini ditutup dengan pertandingan Granada vs Las Palmas pada Selasa (07/02). Tidak banyak yang berubah setelah jornada ini, Real Madrid masih memimpin klasemen diikuti Barcelona dan Sevilla.

Sementara itu pada zona degradasi pun sama saja. Posisi tiga terbawah masih dihuni oleh Sporting de Gijon, Granada, dan Osasuna. Hanya saja Granada dan Osasuna harus bertukar posisi pada jornada ini.

Walaupun tidak terdapat banyak perubahan pada posisi kesebelasan di klasemen sementara, jornada ini tetap menyajikan beberapa momen menarik yang layak untuk diperhatikan. Berikut kami sajikan beberapa momen menarik tersebut.

Espanyol Mendekat ke Zona Eropa

Espanyol berhasil meraih kemenangan ketiganya secara berturut-turut pada jornada ini. Kesebelasan asal Catalan tersebut mengalahkan tuan rumah Malaga dengan skor 0-1. Kemenangan ini membuat anak asuh Enrique Sanchez Flores ini mendekat ke zona Eropa. Saat ini mereka berada di peringkat kedelapan dengan 32 poin, hanya tertinggal tiga poin saja dari posisi terakhir zona Eropa.

Badai di Galicia Menyebabkan Dua Pertandingan Ditunda

Badai yang menerpa Galicia, Spanyol, membuat laga dua kesebelasan asal daerah tersebut mengalami penundaan. Laga yang mengalami penundaan adalah pertandingan antara Deportivo de La Coruna vs Real Betis dan Celta de Vigo vs Real Madrid. Alasan penundaan tersebut adalah demi keselamatan para pemain.

Namun, pihak Real Madrid terlihat tidak menyukai penundaan ini. Mereka terlihat frustrasi dengan kemungkinan kelelahan yang akan menerpa para pemain akibat dari penundaan ini. Bahkan Presiden Madrid, Florentino Perez, menyatakan akan kembali menggagas ide Liga Super Eropa akibat dari kekecewaan dirinya terhadap penundaan ini.

Alcacer dan Vidal Menjawab Kritik

Barcelona berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Athletic Bilbao di Camp Nou, berkat gol yang diciptakan oleh Paco Alcacer, Lionel Messi dan Aleix Vidal. Pertandingan ini bisa dikatakan menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain Barcelona yang sempat dikritik di awal musim yaitu Alcacer dan Vidal. Kedua pemain ini menunjukkan penampilan yang impresif pada laga ini. Gol yang mereka ciptakan bisa dijadikan sebagai bukti.

Fernando Torres Masih Tajam

Penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres menunjukkan bahwa ia masih bisa mencetak gol. Ini dibuktikannya dengan memborong semua gol saat Atletico mengalahkan Leganes dengan skor 2-0. Dengan dua gol ini, ia telah mencetak empat gol di La Liga musim ini. Sementara itu bagi Atletico kemenangan ini mengakhiri rentetan hasil buruk pasukan Diego Simeone dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Keajaiban Eibar Masih Terus Berlanjut

SD Eibar mampu menunjukkan performa yang memukau pada La Liga musim ini. Mereka berhasil menahan imbang ataupun mengalahkan kesebelasan-kesebelasan yang mempunyai nama besar seperti Real Madrid, Villarreal, dan Valencia. Bahkan Valencia berhasil mereka kalahkan dua kali. Kemenangan kedua mereka didapat pada jornada ini. Secara mengejutkan, Sergi Enrich dkk berhasil mengalahkan Valencia di Mestalla dengan skor 0-4. Untuk meneruskan keajaiban mereka, Eibar harus bisa mengalahkan atau menahan imbang Barcelona dan Atletico Madrid, dua kesebelasan besar yang belum berhasil dicuri poinnya.

Alaves Raih Kemenangan Pertama di 2017

Deportivo Alaves akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama mereka di 2017. Raihan kemenangan Alaves ini juga diwarnai dengan banjir gol. Total enam gol tercipta pada laga antara Sporting Gijon vs Alaves yang berakhir dengan skor 2-4. Namun, hasil ini tidak terlalu berpengaruh terhadap posisi kedua di klasemen sementara. Alaves tetap berada di peringkat ke-12, sedangkan Gijon masih belum beranjak dari posisi ke-18.

Debut Tidak Menyenangkan Dua Pemain Pinjaman dari PSG

Pada jendela transfer musim dingin 2017, kesebelasan asal Prancis, Paris Saint-Germain, meminjamkan dua pemainnya ke kesebelasan La Liga. Kedua pemain tersebut adalah Salvatore Sirigu dan Jese Rodriguez. Sirigu dipinjamkan PSG ke Osasuna dan Jese mencari peruntungan bersama Las Palmas.

Namun kedua pemain tersebut, baik Sirigu dan Jese, harus menerima kenyataan pahit pada debut mereka. Sirigu bersama Osasuna harus menelan kekalahan 3-2 dari Real Sociedad. Sedangkan Jese yang menjalani debut bersama Las Palmas harus mengakui keunggulan Granada dengan skor 1-0.

Foto: espnfc.com

Komentar