Ranieri Mendapat Dukungan Penuh dari Pihak Leicester City

Berita

by redaksi

Ranieri Mendapat Dukungan Penuh dari Pihak Leicester City

Merosotnya prestasi Leicester City pada musim 2016/2017 ini membuat banyak spekulasi beredar terkait masa depan sang manajer klub, Caludio Ranieri. Manajer asal Italia tersebut dikabarkan akan dicopot dari jabatannya jika tidak mampu meningkatkan performa sang juara bertahan Liga Primer Inggris.

Namun, hal itu semua terbantahkan dengan pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pihak Leicester pada Selasa (07/02) waktu setempat. Pada pernyataan tersebut, pihak Leicester akan memberikan dukungan penuh kepada Ranieri.

Berikut pernyataan pihak Leicester terkait hal ini melalui laman resmi mereka.

“Mengenai spekulasi yang semakin berkembang akhir-akhir ini, Leicester City Football Club ingin membuat semuanya jelas bahwa kami memberikan dukungan penuh kepada manajer tim utama, Claudio Ranieri.”

“Semua orang di klub memang menginginkan adanya peningkatan performa. Prestasi tak terduga yang dicapai musim lalu semua karena stabilitas, kebersamaan dan tekad untuk mengatasi semua tantangan, bahkan yang terberat sekalipun”

“Seluruh klub akan tetap bersatu di belakang manajer dan para pemain secara bersama-sama dan tetap berfokus pada tantangan ke depannya.”

Baca juga: Ranieri Ingkar Janji, Ulloa Enggan Bermain Lagi untuk Leicester City

Penampilan Leicester musim ini bisa dikatakan cukup buruk. Hingga gameweek 24 Liga Primer, Jamie Vardy dkk berada di posisi ke-16 klasemen sementara, selisih satu poin saja dari zona degradasi. Bahkan mereka tidak mampu meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan prestasi mereka musim lalu yang secara mengejutkan berhasil membawa pulang gelar Liga Primer ke King Power Stadium.

Baca juga: Ranieri, dari Tinkerman Menjadi Tinkerbell

Foto: independent.co.uk

(gun)

Komentar