Bertandang ke Pescara, Gelandang Lazio Sukses Cetak Empat Gol Sekaligus

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Bertandang ke Pescara, Gelandang Lazio Sukses Cetak Empat Gol Sekaligus

Bagi seorang penyerang, mencetak gol sebanyak lebih dari tiga kali dalam satu pertandingan mungkin hal yang wajar terjadi. Dimitar Berbatov, Sergio Aguero, dan Miroslav Klose pernah mencetak lima gol sekaligus dalam satu laga. Yang terbaru Romelu Lukaku. Ia berhasil menyarangkan empat gol di laga melawan Bournemouth, Sabtu (4/2/17) kemarin.

Akan tetapi, mencetak lebih dari tiga gol dalam satu pertandingan bagi seorang gelandang mungkin menjadi hal yang sangat istimewa dan jarang terjadi. Adalah Marco Parolo, gelandang milik Lazio, yang sukses mengukir cerita istimewa tersebut.

Di laga melawan Pescara dalam lanjutan Serie-A pekan ke-22, Minggu (5/2/17), gelandang berusia 31 tahun tersebut mampu membuat empat gol yang berhasil membantu timnya, Lazio, menang dengan skor 6-3. Parolo berhasil melakukannya di menit ke-10, 14, 49, dan 77. Dan yang lebih istimewa, ia mampu mencetak tiga dari empat golnya tersebut dengan menggunakan kepala.

Menurut Opta, Parolo menjadi orang pertama yang mampu mencetak hattrick menggunakan kepala di Serie-A, setelah terakhir kali dilakukan oleh pemain Cagliari, Joaquin Larrivey, ke gawang Napoli di tahun 2012 lalu.

Bukan hanya itu, gelandang asal Italia itu pun berhasil menyamai pencapaian Alexis Sanchez sebagai orang terakhir yang mampu membukukan empat gol dalam satu laga di Serie-A. Alexis sendiri melakukannya kala ia masih berseragam Udinese di tahun 2011 lalu.

Marco Parolo bergabung dengan Lazio pada tahun 2014. Sebelumnya, ia pernah bermain di Verona, Cesena, dan Parma. Sejauh ini, pemain yang memiliki 9 caps bersama timnas Italia tersebut telah bermain sebanyak 104 kali dan berhasil mencetak 22 gol bagi tim elang ibukota.

Komentar