Borong Empat Gol, Lukaku Berhasil Ciptakan Tiga Rekor Sekaligus

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Borong Empat Gol, Lukaku Berhasil Ciptakan Tiga Rekor Sekaligus

Romelu Lukaku tampil beringas. Dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-24 melawan Bournemouth (4/2/17), pemain asal Belgia tersebut mampu memborong empat gol yang sukses mengantarkan timnya, Everton, meraih kemenangan besar 6-3.

Selain itu, Lukaku pun mampu menorehkan tiga rekor berbeda dalam pertandingan tersebut. Golnya pertamanya di detik ke-30, menjadi gol tercepat di ajang Liga Inggris musim ini. Sedangkan kala berhasil menciptakan gol ketiganya di menit ke-83, itu menjadikan dirinya sebagai pemain pertama yang mampu mencetak hattrick sebanyak dua kali di Liga Inggris musim ini.

Sementara rekor yang ketiganya masih berhubungan dengan tiga gol yang dicetaknya tersebut. Hattrick-nya itu menjadi hattrick ke-300 yang telah tercipta di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Penyerang berusia 23 tahun itu pun terlihat bangga dengan apa yang diraihnya ini. Namun alih-alih membicarakan rekornya itu, Lukaku lebih memilih untuk menyoroti kinerja The Toffees yang dinilainya masih sering melakukan kesalahan-kesalahan dasar yang harus segera diperbaiki.

“Kami berbicara di ruang ganti sebelum pertandingan dan mengatakan kami perlu untuk keluar menekan. Kami telah bekerja di tempat latihan dengan baik selama seminggu. Para pemain pun mampu menunjukkan ketajamannya, dan mencetak gol di detik ke-30 adalah hal yang bagus,” ujarnya seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Kami terus menekan dan memainkan sepakbola yang terus ditujukan ke depan. Dapat unggul 3-0 di babak pertama adalah hal yang bagus dan kami tahu bahwa kami harus semakin menguatkan mental. Sayangnya, di babak kedua kami tidak dapat mempertahankan itu dan sempat membuat mereka kembali ke dalam permainan, itu jelas sesuatu yang buruk dari kami.”

“Kami harus kembali melihat bagaimana kami bisa kebobolan, karena jika kami ingin meningkatkan kualitas permainan, kami perlu untuk menyingkirkan masalah-masalah kecil tersebut. Tetapi tidak ada rasa kurang percaya diri. Kami memiliki banyak kepercayaan pada kemampuan kami sendiri. Kami tahu kerja keras kami terbayar dan itulah apa yang kami dapatkan,” tutupnya.

Keberhasilan yang ditorehkan oleh pemain didikan akademi Anderlecht tersebut pun membuat manajer Everton, Ronald Koeman, terkagum-kagum dibuatnya. Manajer asal Belanda itu bahkan menyebutnya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

“Romelu Lukaku sungguh luar biasa. Saya belum pernah melihat seorang penyerang yang mampu menyelesaikan peluang dengan begitu tajam sebelumnya. Dia berhasil mencetak empat gol dari empat kesempatan. Hari ini ia mampu memperlihatkan jika dirinya merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia,” cetus Koeman seperti yang dilansir laman resmi klub.

Dengan tambahan empat golnya ini, Lukaku berhasil memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 16 gol, menggeser Diego Costa dan Alexis Sanchez yang masih tetap bertahan dengan torehan 15 golnya.

foto: Goal

Komentar