Xavi: Lampard Salah Satu Gelandang Terbaik di Generasi Saat Ini

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Xavi: Lampard Salah Satu Gelandang Terbaik di Generasi Saat Ini

Frank Lampard telah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola pada hari Kamis (2/2/17) lalu. Keputusan yang diambil oleh pemain 38 tahun itu pun mengundang berbagai reaksi. Kebanyakan merasa sedih karena menganggap sepakbola telah kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Berbagai pesan pun ditujukan kepadanya. Bukan hanya dari para pendukung, banyak pemain juga turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Super Frank atas dedikasinya selama 21 tahun di rumput hijau. Tidak terkecuali dengan Xavi Hernandez, mantan gelandang Barcelona itu pun turut mengomentari keputusan gantung sepatu yang diambil oleh pencetak gol terbanyak Chelsea di sepanjang sejarah itu.

Dalam wawancaranya dengan Goal, pemain yang saat ini memperkuat Al-Sadd di Liga Qatar tersebut menyebut Lampard sebagai salah satu gelandang terbaik di generasi ini. Xavi pun menambahkan jika Lampard merupakan seorang profesional yang memiliki bakat luar biasa.

“Tak perlu ada yang diragukan lagi, Frank Lampard adalah salah satu gelandang terbaik di generasi ini. Di masa puncaknya ia cocok bermain di tim mana pun di dunia ini. Ia memiliki bakat yang luar biasa dan juga seorang yang profesional,” ujar Xavi.

“Ada beberapa pemain yang tidak mendapat apresiasi penuh saat mereka bermain. Tapi Frank akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain tengah terbaik di sepanjang sejarah ini. Ia bukan hanya gelandang yang komplet. Ia memiliki rekor gol seperti seorang penyerang. Mungkin kita tidak akan melihat kemampuan mencetak gol yang seperti itu lagi dari seorang gelandang.”

“Hanya dia yang tahu apa yang akan dilakukan berikutnya. Tapi jika ia terjun ke dunia kepelatihan, ia memiliki begitu banyak pengetahuan yang siap diberikan,” tutup Xavi.

Baca juga: Salam Perpisahan Lampard Kepada Chelsea

Sumber: Goal

Foto: Squawka

Komentar