Jalan Berbeda Neuer dan Badstuber yang Kembali Bertemu

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Jalan Berbeda Neuer dan Badstuber yang Kembali Bertemu

Manuel Neuer dan Holger Badstuber adalah dua pemain yang mengambil jalan berbeda. Jalan berbeda itu akan kembali bertemu dalam laga lanjutan Bundesliga 2016/2017 yang mempertemukan antara Schalke 04 dan Bayern München.

Manuel Neuer lahir sebagai seorang Schalker. Ia dilahirkan di daerah Gelsenkirchen, tumbuh dan besar juga di Gelsenkirchen. Tak heran klub pertama yang ia bela pun adalah klub asal daerahnya, Schalke 04. Knappenschmiede, akademi sepakbola yang cukup terkenal di Jerman pun menjadi tempatnya belajar mengolah si kulit bundar.

Sementara itu Holger Badstuber adalah pemuda asal Memmingen yang sedari remaja sudah mengenyam pendidikan sepakbola di tim youth Bayern München. Kariernya pun perlahan naik sebelum akhirnya pada 2009 ia resmi mendapatkan kontrak sebagai pemain di tim senior Bayern.

Lalu, jalan berbeda pun diambil oleh kedua pemain tersebut. Neuer, demi jangkauan karier yang lebih luas, memilih untuk meninggalkan Schalke pada 2011 dan menerima tawaran untuk membela Bayern München. Masa-masa indah 20 tahun membela klub asalnya pun ia lepas demi tujuan-tujuan yang lebih besar, semisal masuk membela timnas Jerman dan mendapatkan trofi Liga Champions.

Sedangkan Badstuber, karena cedera yang kerap ia alami saat membela tim senior, jarang mendapatkan kesempatan bermain dan akhirnya cukup banyak menghabiskan waktu di bench pemain Bayern. Untuk memperbaiki karier, ia pun memutuskan untuk menerima tawaran peminjaman dari klub Schalke 04 untuk paruh musim kedua Bundesliga 2016/2017. Sebuah jalan yang cukup timpang yang diambil oleh Neuer dan Badstuber.

Pada Sabtu, (4/2/2017) malam, jalan berbeda itu akan bertemu dalam lanjutan laga Bundesliga 2016/2017 yang mempertemukan antara Bayern München dan Schalke 04 di Allianz Arena. Selain nasib kedua tim yang cukup timpang di papan klasemen Bundesliga (Bayern peringkat pertama, Schalke peringkat 11), nasib Neuer dan Badstuber sekarang pun berbeda.

Tapi dengan segala perbedaan antara Neuer dan Badstuber serta Bayern dan Schalke, Neuer tetap menantikan pertemuan ini. Ia juga berharap agar Badstuber, yang juga pernah satu tim dengannya, agar bisa ambil bagian dalam pertandingan tersebut dan ikut bermain.

"Saya harap ia bermain dalam pertandingan nanti. Saya juga berharap semoga ia mendapatkan yang terbaik di Schalke dan bisa terus bermain, bukan hanya dalam pertandingan melawan Bayern saja, tapi juga selama paruh kedua Bundesliga. Dengan banyak bermain, semoga penampilan cemerlang yang pernah ia tunjukkan dulu bisa kembali lagi," ujar Neuer dalam konferensi pers sebelum pertandingan seperti dilansir ESPN FC.

Neuer juga mengatakan bahwa Badstuber dan dirinya masih intens berkomunikasi, terutama masalah tentang kehidupan di Schalke. Neuer yang sudah menghabiskan banyak masa hidupnya di Schalke, dan tahu Schalke luar dalam, sering menjadi tempat bagi Badstuber untuk bertanya perihal kehidupan di sana.

"Kami masih sering berkomunikasi, terutama sebelum pertandingan. Ia banyak bertanya kepada saya tentang kehidupan di Schalke, dan bagaimana lingkungan di Schalke. Selain tentang kebijakan pelatih dan manajemen, saya beritahu semua tentang Schalke, termasuk kehidupan dan lingkungannya," ujar Neuer.

foto:

Komentar