Barcelona Pijakan Satu Kakinya di Final Copa del Rey

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Barcelona Pijakan Satu Kakinya di Final Copa del Rey

Barcelona membuka asa untuk lolos ke babak final Copa del Rey setelah berhasil menang 1-2 atas Atletico Madrid pada semifinal leg pertama yang dilangsungkan di Vicente Calderon, Kamis (2/2/17) dini hari tadi. Dua gol kemenangan Barcelona di laga tersebut dicetak oleh Luis Suarez dan Lionel Messi, sedangkan gol Atletico disumbangkan oleh Antoine Griezmann.

Walau bertindak sebagai tim tamu, namun Barcelona sudah memegang kendali permainan sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan. Hasilnya pun langsung terasa pada menit ke-7. Menerima bola dari Javier Mascherano, Suarez langsung melakukan solo run dari tengah lapangan yang tak mampu dikejar empat pemain Atletico sebelum akhirnya menundukkan Miguel Angel Moya melalui sontekan kaki kanannya.

Unggul satu gol, Barcelona pun semakin bernafsu untuk memperlebar angka dengan melakukan serangan demi serangan ke jantung pertahanan Los Rojiblancos. Usaha mereka akhirnya kembali membuahkan hasil di menit ke-33. Kali ini, Lionel Messi-lah yang menjadi aktornya. Bekerja sama dengan Rakitic di sisi kiri pertahanan Atletico, Messi mampu mengakhirinya dengan hujaman bola ke sudut gawang Moya melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, tuan rumah mencoba untuk bangkit. Diego Simeone pun memasukkan Fernando Torres demi menambah daya gempur Atletico. Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59. Menerima bola hasil dari sundulan Diego Godin, Griezmann mampu meneruskannya ke gawang Barcelona, juga melalui sundulannya yang tak mampu ditahan Jasper Cillessen.

Walau demikian, gol dari Griezmann itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta bagi kubu tuan rumah. Skor akhir 1-2 pun tetap bertahan hingga laga bubaran. Bagi Barcelona, kemenangan ini menjadi modal yang berharga bagi mereka untuk dapat lolos ke babak final, terlebih pada leg kedua nanti El Barca akan bertindak sebagai tuan rumah.

foto: fcbarcelona

Komentar