Gol Totti di Penghujung Laga Antarkan Roma ke Babak Semifinal Coppa Italia

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gol Totti di Penghujung Laga Antarkan Roma ke Babak Semifinal Coppa Italia

AS Roma berhasil menggenggam tiket semifinal Coppa Italia setelah mampu menyingkirkan Cesena (2/2/17) dengan skor 2-1. Di laga yang diberlangsungkan di Stadion Olimpico tersebut, dua gol kemenangan Roma dicetak oleh Edin Dzeko dan Francesco Totti. Sementara satu-satunya gol Cesena dicetak oleh Luca Garritano.

Pada pertandingan kali ini, Roma tampil hampir dengan kekuatan penuhnya. Pemain-pemain seperti Kostas Manolas, Kevin Strootman, Stephan El Shaarawy, dan Francesco Totti pun diturunkan sejak awal laga.

Akan tetapi, butuh waktu hingga babak kedua bagi Roma untuk mencetak angka. Adalah Edin Dzeko yang mampu menceploskan bola melalui sontekannya di mulut gawang Cesena setelah menerima sodoran dari El Shaarawy di menit ke-68.

Walau kemasukan satu gol, nyatanya tak membuat semangat anak asuh Masimmo Drago luntur. Hanya lima menit berselang, Cesena pun mampu menyamakan angka melalui Luca Garritano yang berhasil memanfaatkan blunder dari kiper Roma, Alisson Becker.

Ketika laga di waktu normal tampaknya akan berjalan imbang dan dilanjutkan ke babak tambahan, Roma termyata mendapatkan keuntungkan setelah Kevin Strootman dijatuhkan di kotak terlarang. Francesco Totti yang ditunjuk sebagai algojo pun tak menyianyiakan kesempatan setelah tembakan kerasnya mampu menghujam ke gawang Cesena yang dikawal oleh Federico Agliardi.

Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Roma akhirnya lolos ke babak semifinal dan akan menantang tetangga satu kotanya, Lazio, yang berhasil menumbangkan Inter Milan satu hari sebelumnya.

Komentar