Kedatangan Gabbiadini Pecahkan Rekor Transfer Southampton

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kedatangan Gabbiadini Pecahkan Rekor Transfer Southampton

Keinginan Southampton untuk merekrut penyerang Napoli, Manolo Gabbiadini, akhirnya terealisasikan pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2017 ini. Gabbiadini didatangkan dengan mahar sebesar 17 juta paun, itu artinya, penyerang asal Italia tersebut memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang oleh Sofiane Boufal dengan harga 16 juta paun.

Dalam perburuan penyerang yang pernah juga memperkuat Atalanta, Bologna dan Sampdoria ini, Southampton berhasil mengalahkan dua kesebelasan dari Bundesliga, Schalke 04 dan Borrusia Monchengladbach, yang juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasanya.

Gabbiadini pun menanggapi dengan sangat bahagia mengenai kepindahannya ini. Menurutnya, bermain di salah satu liga terbaik dunia merupakan impiannya sejak kecil dulu.

“Saya sungguh sangat senang. Sejak kecil dulu, salah satu impian saya adalah dapat bermain di salah satu liga terbaik di dunia. Jadi sekarang telah terealisasikan dan saya tidak sabar untuk memulainya,” cetus Gabbiadini seperti yang dikutip Sky Sport.

“Fasilitas yang saya lihat di sini sungguh berada di level yang luar biasa, bahkan jauh dengan yang ada di Serie-A. Ini adalah fasilitas yang mampu membuat Anda untuk datang ke sini dan ingin mencobanya secepatnya,” tambahnya.

Namun satu hal yang pasti, penyerang berusia 25 tahun tersebut diharapkan mampu cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya, terlebih kedatangannya memang diproyeksikan untuk menggantikan Charlie Austin yang mengalami cedera panjang.

Komentar