Kekalahan Pertama Shkodran Mustafi Selama di Arsenal

Berita

by redaksi

Kekalahan Pertama Shkodran Mustafi Selama di Arsenal

Kejutan terjadi pada lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek 23. Arsenal yang bermain di kandangnya sendiri harus takluk 1-2 dari tamunya, Watford. Hasil ini juga memutus rentetan tujuh pertandingan The Gunners (julukan Arsenal) tak terkalahkan di semua kompetisi.

Pada pertandingan ini, Arsenal sudah tertinggal pada menit ke-10 melalui gol tendangan bebas yang diciptakan oleh Younes Kaboul. Tendangan ini bebas ini terjadi setelah pemain anyar Watford, M’Baye Niang dilanggar oleh Shkodran Mustafi.

Tiga menit kemudian, Watford berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari aksi individu Etienne Capoue yang berhasil melewati beberapa pemain Arsenal dan diakhiri dengan tendangan yang masih bisa diantisipasi oleh Petr Cech. Namun sayangnya bola muntah hasil antisipasi Cech mengarah ke Troy Deeney yang tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk merobek jala Arsenal.

Arsenal baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58 melalui Alex Iwobi yang berhasil memanfaatkan umpan Alexis Sanchez. Setelah ini tidak ada lagi gol yang tercipta dan kedudukan 1-2 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal memperpendek jarak dengan Chelsea yang pada pertandingan lain juga gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang dengan Liverpool. Arsenal pun harus rela turun satu peringkat, ke posisi ketiga digeser oleh Tottenham Hotspur.

Selain itu, kekalahan Arsenal dari Watford ini menjadi kekalahan pertama bagi bek mereka, Shkodran Mustafi sejak bergabung dengan peraih 13 gelar juara Liga Inggris tersebut. Sebelumnya pemain timnas Jerman ini mencatatkan 16 kemenangan dan enam hasil imbang dari 22 pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Arsenal.

Foto: @TheMilanBible

(gun)

Komentar