Klopp: Dua Detik Sebelum Cetak Gol, Luiz Berdiri di Samping Saya

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Klopp: Dua Detik Sebelum Cetak Gol, Luiz Berdiri di Samping Saya

Menghadapi Chelsea di Anfield (1/1/17), Liverpool mampu terhindar dari empat kekalahan beruntun yang dijalani dalam empat partai terakhir yang kesemuanya diselenggarakan di kandang. Di laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 ini, Liverpool harus berterima kasih kepada Simon Mignolet yang mampu menahan tendangan penalti Diego Costa pada menit ke-77.

Selain kepada Mignolet, The Reds pun harus berterima kasih juga kepada Georginio Wijnaldum yang mampu menyamakan angka di menit ke-58 setelah tertinggal terlebih dulu oleh Chelsea melalui tembakan bebas David Luiz di babak pertama.

Mengenai tembakan bebas ini sendiri, manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada sang penendang, David Luiz. Menurut Klopp, tembakan bebas yang dilepaskan oleh pemain asal Brasil tersebut merupakan tembakan bebas yang pantas diberi label kelas dunia.

“Kami harus katakan jika itu tendangan bebas dengan label kelas dunia dari David Luiz. Anda bisa mengatakan jika kami sedang mempersiapkan (tembok tendangan bebas), tetapi ia memberi sebuah kejutan. Bahkan jika kami telah selesai mempersiapkannya pun tendangan itu pasti akan sulit untuk ditahan karena ia melepaskannya dengan begitu baik dan itu tepat di sudut gawang,” cetus Klopp kepada BT Sport.

“Dua detik sebelum mencetak gol, David Luiz berdiri di samping saya, berbicara kepada Conte, dan meminum air di garis tepi lapangan,” tambahnya.

Selain Klopp, Antonio Conte pun memberikan pujian terhadap tembakan bebas yang menjadi gol pertama pemain berambut kribo itu di musim ini. Namun Conte pun meminta kepada Luiz untuk segera melupakannya dan menyarankannya untuk berkonsentrasi saja menjelang laga melawan Arsenal, Sabtu (4/2/17) nanti.

“Ada perasaan yang bagus di antara Willi (Willian) dan David Luiz di sana. Ia membuat tembakan bebas yang hebat. Saya sangat senang untuk David karena dia bermain sangat baik,” ujar Conte seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Sangat penting baginya untuk melupakan gol tersebut dan tetap menjaga konsentrasi untuk laga melawan Arsenal selanjutnya,” tambah Conte.

Selain keberhasilannya dalam mengeksekusi tendangan bebas tersebut, David Luiz sendiri memang bermain ciamik di laga ini. Sempat menderita cedera yang bahkan membuat Antonio Conte sampai harus menyiapkan John Terry dan Kurt Zouma untuk melakukan pemanasan di pinggir lapangan, Luiz nyatanya mampu mengakhiri laga dengan menggenggam predikat man of the match di tangannya.

Gelar man of the match itu pun tidak terlepas dari torehan dua tekel, empat intersep, sepuluh sapuan, dan lima kemenangan duel udara yang mampu ia bukukan pada pertandingan ini.

Foto: Mirror

Komentar