Branislav Ivanovic Dipastikan Hengkang ke Zenit

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Branislav Ivanovic Dipastikan Hengkang ke Zenit

Setelah Antonio Conte berujar bahwa ia tidak bisa menjamin masa depan Branislav Ivanovic, sang pemain pun langsung bergerak untuk mencari klub baru. Menjelang akhir bursa transfer musim dingin, akhirnya Ivanovic menjatuhkan pilihannya kepada kesebelasan asal Rusia, Zenit St. Petersburg.

Sky Sports melansir bahwa proses transfer Branislav Ivanovic ke Zenit St. Petersburg sudah mencapai 99%. Ia sudah setuju dengan segala syarat transfer yang diajukan oleh Zenit dan akan menandatangani kontrak selama dua setengah tahun di Zenit, dengan opsi perpanjangan kontrak selama setahun.

Jika segala persyaratan mengenai transfer Ivanovic sudah rampung, maka ia akan segera terbang ke Spanyol untuk mengikuti latihan pramusim bersama skuat Zenit St. Petersburg di sana. Kabar kepindahan Ivanovic ini pun sekaligus menepis keinginan manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis, yang juga memiliki minat untuk mengangkut pemain berusia 32 tahun ini ke West Brom.

Bicara tentang kepindahan pemainnya ini, Conte menyebut bahwa ia memang sudah mengizinkan Ivanovic untuk pergi. Ia juga mengatakan akan menghormati keputusan pemainnya tersebut, walau ada sedikit rasa sesal di dalam ucapannya.

"Ia (Ivanovic) sudah banyak bermain untuk Chelsea, juga menyumbangkan banyak gelar untuk tim ini. Ia masih berusia 32 tahun, dan saya rasa masih sanggup untuk bermain di level sepakbola yang cukup tinggi," ujar Conte seperti dilansir Daily Mirror.

"Namun jika ia memutuskan untuk pindah, saya tidak bisa melakukan apa-apa. Saya harus menghormati keputusannya, walau di sisi lain saya juga menyesal kenapa ia memutuskan untuk pindah ke klub lain. Ketika saya datang pada awal musim, saya berusaha membangun chemistry antara pemain dan staf klub. Oleh karena itu, ketika ada pemain yang memutuskan untuk hengkang, saya sedikit menyesal."

"Tapi itulah sepakbola sekarang. Kami harus siap dengan segala situasi yang terjadi, termasuk ketika ada pemain yang memutuskan untuk pindah," pungkas Conte.

Selama membela Chelsea sejak 2008 silam, Ivanovic sudah menyumbangkan banyak gelar untuk Chelsea. Terhitung ia sudah mempersembahkan dua trofi Liga Primer, tiga trofi Piala FA, satu trofi Liga Champions, satu trofi Europa League, serta satu trofi Piala Liga Inggris.

Selain Ivanovic yang sudah memutuskan untuk pindah ke Zenit, beberapa pemain lain juga dikabarkan akan hengkang ke klub lain. Salah satunya adalah Asmir Begovic. Penjaga gawang yang menjadi pelapis dari Thibaut Courtois ini juga dikabarkan meminta kepada manajemen Chelsea untuk hengkang. Namun khusus untuk Begovic, sampai Chelsea menemukan pengganti dari kiper asal Bosnia-Herzegovina ini, ia tidak akan diizinkan untuk pindah.

Oleh karenanya, The Blues pun mengincar penjaga gawang lain, yaitu Craig Gordon dari Glasgow Celtic, sebagai langkah antisipasi jika Begovic kelak benar-benar hengkang dari Stamford Bridge.

foto: @gate17marco

Komentar