Jabat Tangannya Ditolak Dybala, Ini Kata Allegri

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Jabat Tangannya Ditolak Dybala, Ini Kata Allegri

Kemenangan Juventus atas Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Citta del Tricolore harus sedikit ternoda. Ada sedikit pertikaian yang terjadi antara Paulo Dybala dan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Paulo Dybala, pemain yang sempat tenar karena perayaan gol Dybala Mask nya, menolak untuk berjabat tangan dengan Massimiliano Allegri ketika ia digantikan 13 menit jelang pertandingan berakhir.

Tampak ia begitu kecewa karena ia merasa masih bisa bermain sampai pertandingan selesai, namun ia sudah digantikan oleh Marko Pjaca. Mungkin penyerang asal Argentina ini begitu ingin mencetak gol, terlebih Juventus tampil dominan, namun ia terlanjur diganti.

Allegri pun langsung berkomentar mengenai apa yang dilakukan oleh Dybala ini. Ia mengungkapkan bahwa sudah sewajarnya pemain asal Argentina itu kecewa karena ia merasa masih bisa bertanding. Ia juga meyakini bahwa tak ada satu pun pemain yang puas ketika harus diganti saat bermain, termasuk Dybala.

"Saya akui Dybala bermain cukup baik dalam pertandingan ini. Tapi di menit-menit akhir pertandingan, saya melihat kaki-kaki Dybala sudah tidak lagi mampu untuk berlari, tidak seperti (Juan) Cuadrado ataupun (Mario) Mandzukic. Saya pun memutuskan untuk menggantinya," ujar Allegri seperti dikutip oleh Goal.

"Sesuatu yang wajar jika pemain dan pelatih berselisih akibat hal ini, karena menurut saya tak ada satu pemain pun yang senang ketika ia harus diganti di tengah-tengah pertandingan," tambahnya.

Karena perselisihannya dengan Dybala ini, banyak orang berspekulasi mengenai masa depan Allegri bersama Juventus. Pelatih yang juga pernah membawa AC Milan meraih gelar Scudetto itu pun mengungkapkan bahwa ia masih memiliki sisa kontrak satu setengah tahun dengan Juve. Ia akan memanfaatkan waktu satu setengah tahun tersebut untuk berprestasi, terutama pada musim 2016/2017 ini.

"Saya masih ada kontrak dengan klub ini. Saya akan memaksimalkannya sebaik mungkin, lagi pula sekarang situasi klub sedang bagus-bagusnya," ungkap Allegri.

"Sekarang kami berada di puncak klasemen Serie A, masuk babak semifinal Coppa Italia, dan sedang bersiap untuk bertarung di fase knock-out Liga Champions. Sekarang ini musim ketiga saya di Juventus, dan saya merasa bahwa saya masih bisa memberikan yang terbaik, walau semua pada akhirnya akan tergantung kepada saya sendiri dan manajemen klub, jika sudah membicarakan tentang masa depan," tutupnya.

Sumber lain: 101 Great Goals

Komentar