Danny Welbeck, Si "Dat Guy" yang Buat Orang Bahagia

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Danny Welbeck, Si "Dat Guy" yang Buat Orang Bahagia

Danny Welbeck adalah Dat Guy yang akan membuat Anda benar-benar senang dan bahagia. Apapun yang ia lakukan, tampaknya tawa akan selalu menghiasinya. Itu pula yang terjadi usai laga Piala FA yang mempertemukan antara Arsenal dan Southampton.

Laga yang berlangsung pada Minggu (29/1/2017) dini hari tersebut menjadi laga yang cukup spesial bagi Danny. Setelah bergulat dengan cedera selama 265 hari lamanya, akhirnya ia mampu kembali mencicipi atmosfer pertandingan dan kembali masuk ke jajaran starting XI Arsenal. Lebih spesial lagi karena dalam pertandingan tersebut, Danny berkontribusi maksimal untuk Arsenal dengan catatan dua gol dan satu asisnya.

Namun, bukan Danny Welbeck namanya jika ia tidak menciptakan sensasi. Dat Guy kembali beraksi ketika mencetak gol dengan melakukan sebuah perayaan yang unik. Perayaan yang disebut dengan Salt Bae.

Perayaan yang dilakukan oleh Welbeck ini menirukan gaya yang dilakukan oleh Nusret Gokce, seorang koki dari Turki. Nusret belakangan ini menjadi pusat pembicaraan di media sosial karena gaya uniknya saat menaburkan garam ke masakannya. Gaya menaburkan garam Nusret ini disebut sebagai Salt Bae. Salt Bae ini menjadi sensasi tersendiri di media sosial, terutama Instagram.

Ottoman steak �"�

A video posted by nusr_et (@nusr_et) on

Video ini pun dengan cepat menjadi viral dan membuat Nusret menjadi terkenal. Ternyata gaya menaburkan garam ini ditiru oleh Welbeck. Namun bukan keanggunan yang tampak dari Danny Welbeck, tapi meme-meme dan candaan-candaan yang muncul dari para netizen mengenai gaya perayaan gol dari Danny ini. Malah ada yang mengaitkannya dengan Tottenham Hotspur, klub tetangga Arsenal.

Meski menjadi bahan candaan para pecinta sepakbola, Nusret yang juga menjadi penemu dari gaya ini mengungkapkan rasa sukanya akan perayaan gol yang dilakukan oleh Welbeck ini. Ia mengunggah foto Welbeck yang sedang melakukan perayaan gol tersebut dalam akun Instagram pribadinya.

Çorba da tuzum olsun dedi.#salt #saltbae #saltlife @dannywelbeck

A photo posted by nusr_et (@nusr_et) on

Setelah membuat orang-orang bahagia, Welbeck tampaknya harus tetap waspada. Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa meski Welbeck berkontribusi besar dalam pertandingan ini, ia masih merasa tidak yakin kalau pemain yang pernah membela Manchester United ini tetap mampu mempertahankan penampilan ciamiknya. Trauma atas cedera menjadi ketakutan tersendiri Wenger atas Welback.

"Saya senang Welbeck kembali. Tapi ada dua ketakutan yang saya rasakan ketika ia kembali. Pertama, kemampuan pengambilan keputusannya mungkin akan lebih lama. Kedua, ia akan sedikit takut untuk berkontak fisik dengan lawan-lawannya. Saya rasa cedera lama yang kemarin ia alami masih memengaruhinya," ujar Wenger seperti dikutip ESPN FC.

Baca juga: Welbeck is Dat Guy

foto: @DannyWelbeck

Komentar