Ungguli Pescara, Inter Raih Tujuh Kemenangan Beruntun

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ungguli Pescara, Inter Raih Tujuh Kemenangan Beruntun

Tren positif terus diperlihatkan oleh Inter Milan belakangan ini. Menjamu Pescara dalam lanjutan Serie-A pekan ke-22, Minggu (29/1/2017) dini hari, Inter berhasil menang dengan skor telak 3-0. Dengan hasil ini, Mauro Icardi dkk mampu meraih tujuh kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Serie-A secara beruntun.

Di laga ini, Nerazzurri tampil dengan kekuatan penuhnya. Mereka pun langsung mendominasi permainan begitu laga dimulai. Gol pertama anak asuh Stefano Pioli ini hadir di menit ke-23 melalui Danilo D’Ambrosio. Gol melalui sontekan ini bermula dari umpan silang yang dilepaskan oleh Marcelo Brozovic dari sisi kanan pertahanan Pescara.

Di menit ke-43, Inter berhasil menggandakan angka, dan kali ini Joao Mario lah yang menjadi aktornya. Bekerja sama dengan Mauro Icardi dan Ivan Perisic, Joao Mario mampu memperdayai kiper Pescara, Albano Bizzarri, melalui sontekannya di mulut gawang. Hasil 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Inter tak mengendurkan serangannya. Pada menit ke-71, Pioli mencoba meningkatkan daya dobraknya dengan memasukkan Eder yang menggantikan Perisic. Kehadiran Eder di atas lapangan pun berdampak instan. Hanya dua menit berselang setelah dimasukkan, Eder berhasil mencatatkan namanya di papan skor berkat keberhasilannya memanfaatkan operan dari Icardi.

Unggul tiga gol, Inter mengurangi intensitas serangannya. Mereka pun lebih memilih untuk mengontrol permainan dengan tidak terlalu bernafsu mengincar gol keempat. Hingga akhirnya, skor akhir 3-0 pun tetap bertahan hingga laga bubaran. Dengan hasil ini, Inter berhasil menyodok ke peringkat empat dengan menggeser Lazio, yang secara tak terduga kalah 0-1 dari Chievo Verona di kandangnya sendiri.

foto: inter.it

Komentar