Kimmich Sama Sekali Tak Rindukan Sosok Guardiola

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kimmich Sama Sekali Tak Rindukan Sosok Guardiola

Gelandang muda Bayern München, Joshua Kimmich, mengaku jika dirinya sama sekali tak merindukan sosok Pep Guardiola saat ini. Padahal Guardiola merupakan sosok yang sangat berjasa dalam karier sepakbola pemain berusia 21 tahun tersebut. Kimmich pun menambahkan jika Guardiola bukanlah sosok yang dianggapnya sebagai ayah dalam dunia sepakbolanya.

“Saya tak merindukan Guardiola. Sederhana saja, ini hal-hal yang biasa terjadi di sepakbola,” ujar Kimmich kepada AZ. “Saya juga memiliki Alexander Zorniger, pelatih yang membantu saya untuk berkembang ketika di RB Leipzig. Tidak buruk bagi pemain memiliki banyak pelatih karena mereka akan mengajarkan hal-hal yang berbeda.”

“Saya tidak melihat Guardiola sebagai ayah saya dalam dunia sepakbola. Kata-katanya impulsif. Tapi tentu saja, itu adalah hal yang hebat ketika seorang Guardiola memberi kepercayaan kepada saya, dan ia membantu saya menjadi pemain yang lebih baik musim lalu,” tambahnya.

Selain itu, Kimmich pun memberikan kesan yang positif terhadap pelatihnya saat ini, Carlo Ancelotti. Karena sama seperti Guardiola, Don Carlo pun sering memberikan tempat di tim utama kepada pemain bernomor punggung 32 tersebut.

“Ancelotti juga percaya pada saya. Saya mendapat banyak kesempatan bermain sebelum jeda musim dingin. Namun saya sudah mencanangkan target yang lebih tinggi. Saya bergabung dengan Bayern dari divisi dua Bundesliga di musim lalu. Saya bukanlah pemain internasional Jerman yang bermain di Piala Eropa,” cetusnya.

Kimmich didatangkan oleh Bayern dari Stuttgart dengan mahar sebesar 7 juta Euro di bulan Januari tahun 2015 lalu. Di bawah asuhan Guardiola di musim 2015-16 lalu, Kimmich tampil sebanyak 36 kali. Sementara di musim ini, Kimmich telah bermain sebanyak 21 kali dan berhasil mencetak tujuh gol serta dua asis bagi The Bavarians.

Komentar