Menang Lawan Pescara Akan Menjadi Modal Besar untuk Inter

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Menang Lawan Pescara Akan Menjadi Modal Besar untuk Inter

Bagi Stefano Pioli, Pelatih Internazionale Milan, pertandingan melawan Pescara di Stadion Giuseppe Meazza dini hari waktu Indonesia nanti, Minggu (29/1), merupakan sebuah momentum agar menyadarkan kesebelasan lain tentang kualitas skuatnya. Ia menginginkan agar para pemainnya bisa menjaga kualitas permainan di setiap pertandingan.

"Kami harus berpikir tentang satu pertandingan pada salah satu waktu dan meletakkan segala sesuatu yang kita punya di lapangan. Semua orang tahu bahwa kami harus berjuang untuk menang, karena tidak ada satupun tim yang akan memberikan kita sesuatu secara gratis seperti yang bisa Anda lihat ketika melawan Palermo," ujar Pioli seperti dikutip dari Sempre Inter.

Pescara pun tentu tidak akan memberikan kemenangan gratis bagi Inter. Mereka membutuhkan poin agar bisa mendongkrak posisi dari dasar klasemen Serie-A 2016/2017 walau Pescara tahu untuk mencuri poin dari Inter akan sulit. Apalagi Pescara tidak akan diperkuat Alberto Gilardino yang baru didatangkan dari Empoli pada bursa transfer Januari 2017. Selain Gilardino, Pescara juga tidak bisa diperkuat Francesco Zampano, Gaston Brugman dan Hugo Campagnaro karena cedera. Gianluca Caprari pun tidak bisa diturunkan karena hukuman kartu.

Tak seperti di Pescara, di kubu Inter komposisi skuat relatif lebih komplit. Pioli sendiri sudah merilis 24 pemainnya untuk mendapatkan kemenangan ke tujuh secara beruntun di musim ini. Inter hanya tidak bisa diperkuat Cristian Ansaldi karena hukuman kartu.

Meskipun begitu, Marco Andreolli, bek Inter, punya pandangan tersendiri jelang menghadapi Pescara sebagai kesebelasan juru kunci. Andreolli mengingatkan jika semua pertandingan Serie-A harus dianggap sulit dan perlu dihadapi dengan tekad yang tepat agar tidak mempermalukan diri sendiri.

Ia juga mengatakan bahwa kesebelasannya sudah mempersiapkannya dengan baik untuk melawan Pescara. Salah satunya latihan keras seperti sesi-sesi latihan biasanya jelang melawan kesebelasan lain. Andreolli juga berharap bisa dimainkan Pioli pada laga nanti setelah baru sembuh dari cedera. "Kami semua bekerja dengan baik. Mereka yang pergi ke lapangan, saya yakin mereka akan memberikan segalanya," tegas Andreolli.

Ia dan Pioli tidak ingin menganggap remeh Pescara yang berada di posisi 20 klasemen sementara Serie-A 2016/2017. Apalagi Inter jangan sampai terbuai dengan kemenangannya atas Pescara dalam tujuh pertemuannya. Inter berhasil menjebol 17 kali gawang Pescara dan cuma kebobolan tiga kali. Apalagi Pescara belum pernah menang lagi dalam enam pertandingan terakhirnya di Serie-A musim ini. Tapi jelas bahwa Pioli ingin menjaga aura positif kesebelasannya tanpa menganggap remeh calon lawannya tersebut.

Diharapkan bahwa melawan Pescara bisa menjadi momentum menjaga aura positif kesebelasannya karena akan menghadapi Lazio dan Juventus dalam pertandingan selanjutnya. Apalagi Suning Group selaku perusahaan yang memilikinya menjanjikan bakal memberi bonus jika Inter berhasil menaklukkan Pescara pada dini hari nanti.

Sumber lain: Corriere dello Sport.

Komentar