Ancelotti Ingin Nagelsmann Jadi Suksesornya

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ancelotti Ingin Nagelsmann Jadi Suksesornya

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, akan sangat setuju jika Julian Nagelsmann dapat menjadi pelatih FC Hollywood suatu saat nanti. Nagelsmann, yang saat ini berhasil membawa timnya, TSG Hoffenheim, bercokol di papan atas klasemen Bundesliga, dinilai Ancelotti sangat pas untuk menjadi suksesor dirinya di masa mendatang.

“Saya akan senang jika ia menjadi pelatih Bayern suatu hari nanti. Mungkin ia akan menjadi pelatih Bayern dalam 10 atau 20 tahun mendatang. Dia memang memiliki kualitas. Dia melakukan tugasnya dengan baik saat ini. Saya mendoakan yang terbaik untuknya,” ujar Ancelotti kepada Goal.

“Tetapi saya pun berharap dapat tetap berada di Bayern dalam sepuluh tahun ke depan, atau mungkin 20 tahun ke depan?”

“Saya memiliki kontrak selama tiga tahun. Saya merasa sangat baik di sini. Saya merasa seperti berada di rumah sendiri di klub ini, dengan tim ini dan kota yang fantastis ini. Dan juga para media yang tidak berperilaku buruk.”

“Meskipun demikian, Ini bukanlah sebuah momen di mana saya membicarakan kontrak saya di sini. Masih ada banyak waktu untuk membicarakan hal itu. Saya hanya ingin menikmati musim yang berjalan baik,” tambahnya.

Setali tiga uang dengan Ancelotti, Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, menyebut Nagelsmann sebagai sosok yang paling layak untuk menjadi suksesor Don Carlo di Bayern.

“Dia muda, profesional yang hebat, juga berkharisma. Ia juga memiliki kemampuan untuk menangkap dan memotivasi pemain. Julian (Nagelsmann) kini telah dilihat sebagai calon suksesor Ancelotti di Bayern. Saya harap ia mendapatkan saran dari orang-orang yang tepat,” cetus Rangnick juga kepada Goal.

Di musim ini, duel antara Ancelotti dan Nagelsmann masih berjalan imbang. Hal itu dikarenakan pada pertemuan pertama antara Bayern melawan Hoffenheim, yang dilangsungkan di Allianz Arena pada November 2016 lalu, berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Baca juga: Pelatih Termuda Bundesliga Itu Milik Hoffenheim
Baca juga: Filosofi Pelatih Termuda Akan Buat Bundesliga Semakin Menarik

Sumber: Goal, Squawka

Komentar