Kompany dan Caballero Akan Diturunkan Hadapi Palace

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kompany dan Caballero Akan Diturunkan Hadapi Palace

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi jika kapten mereka, Vincent Kompany, telah sembuh dari cedera dan siap untuk diturunkan di laga melawan Crystal Palace di ajang Piala FA, Sabtu (28/1). Kompany sendiri cukup lama absen pada musim ini seiring cedera yang ia derita.

Kompany sebetulnya sudah berada di bangku cadangan kala City menjamu Tottenham Hotspur, Minggu (22/1) lalu. Akan tetapi, di pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2 tersebut, Guardiola masih enggan mengambil risiko dengan menurunkan Kompany di laga yang berjalan dengan tempo yang begitu tinggi itu.

“Kami akan melihatnya besok, tetapi dia telah fit, dia telah siap. Di pertandingan terakhir ia sudah berada di bangku cadangan, itu artinya ia sudah fit. Jika belum, ia tidak akan berada di sana,” cetus Guardiola seperti yang dikutip ITV.

Kompany sendiri sudah tidak pernah bermain penuh selama 90 menit bersama City sejak bulan April tahun 2016 lalu. Dan sejak bergabung dengan The Citizen di tahun 2008 silam, pemain timnas Belgia ini telah merasakan cedera sebanyak 35 kali, termasuk cedera terakhirnya yang didapat pada November 2016 lalu.

Selain Kompany, Guardiola pun tampaknya akan melakukan rotasi di posisi penjaga gawang. Claudio Bravo, yang tengah mendapatkan sorotan akibat blunder-blunder yang dilakukannya dalam beberapa pertandingan terakhir ini, untuk sementara posisinya akan digantikan oleh Willy Caballero.

“Ya, Willy Caballero akan diturunkan di pertandingan besok,” cetus Guardiola mengakhiri.

Komentar