Xavi Perpanjang Masa Bakti di Al-Sadd

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Xavi Perpanjang Masa Bakti di Al-Sadd

Legenda Barcelona, yang juga menjadi maestro tiki-taka, Xavi Hernandez resmi memperpanjang masa baktinya bersama klub asal Qatar, Al-Sadd hingga satu tahun ke depan. Setelah menandatangani kontrak pada hari Kamis (26/1) kemarin, Xavi pun terlihat sangat senang karena dirinya masih dipercaya oleh manajemen untuk tetap membela klub yang berbasis di Doha tersebut.

“Ini adalah hari yang istimewa bagi saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Al-Sadd atas kepercayaan mereka terhadap saya. Saya berjanji kepada semua orang jika saya akan menampilkan performa seperti yang diharapkan,” ujar Xavi kepada laman resmi klub.

“Saya sangat berterima kasih kepada klub untuk perpanjangan kontrak ini dan saya akan bekerja keras untuk dapat memenangkan gelar di periode mendatang.”

Xavi pun menambahkan jika timnya sudah sangat siap untuk menyongsong laga melawan Al-Gharafa, Jumat ini. Menurutnya, laga itu akan menjadi ujian besar bagi timnya untuk tetap mempertahankan posisinya di papan atas. Dan Xavi mengharapkan para suporter dapat memberikan dukungan sepenuhnya.

Selain itu, Xavi mengaku jika dirinya sangat menikmati waktunya di Al-Sadd, ia bahkan menggangap klub yang memiliki julukan The Wolf itu sudah seperti keluarga yang indah.

“Al-Sadd adalah keluarga yang indah bagi saya. Saya sangat menikmati bermain di sini bersama para pemain yang siap berkembang. Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya, kepada fans, manajemen, dan semua orang yang telah membantu saya di sini,” cetus Xavi mengakhiri.

Xavi bergabung dengan Al-Sadd dari Barcelona pada tahun 2015. Sejauh ini, pemain kelahiran Terrassa, Spanyol itu telah bermain sebanyak 37 kali, dan berhasil mencetak sembilan gol serta enam asis bagi Al-Sadd di semua kompetisi.

Komentar