Walau Kalah, United Tetap Melaju ke Final EFL Cup 2016/2017

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Walau Kalah, United Tetap Melaju ke Final EFL Cup 2016/2017

Manchester United berhasil melaju ke babak Final EFL Cup 2016/2017 meski dikalahkan oleh Hull City 2-1 pada semifinal leg kedua Jumat (27/1/2017) dini hari tadi. United masih tetap unggul dengan agregat 3-2, karena pada leg pertama mereka menang 2-0.

Pada pertandingan ini, Hull berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-35 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Tom Huddlestone. United baru mampu menyamakan pada menit ke-66 melalui Paul Pogba. Lalu pada menit ke-85, Hull berhasil unggul lagi melalui gol yang diciptakan oleh Oumar Niasse. Kedudukan 2-1 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan Setan Merah pun berhasil lolos ke babak final.

Di partai final nanti United akan menghadapi Southampton yang telah lebih dulu menyingkirkan Liverpool di babak semifinal. Partai final ini akan dilangsungkan pada 26 Februari 2017 di Stadion Wembley.

Setelah pertandingan, manajer Manchester United tidak banyak memberikan komentar, ia hanya memberikan pernyataan singkat saja kepada Sky Sports.

"Saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain karena ini adalah jalan yang sulit untuk berada di final dan sekarang kami berada di final," ujarnya seperti dikutip oleh Sky News Sport.

"Saya tidak ingin mengatakan apa-apa lagi karena saya rasa ini cukup. Saya tenang, saya berperilaku baik di bangku cadangan, tidak ada hukuman sehingga tidak ada lagi kata-kata."

Dengan lolosnya mereka ke babak final, United berpeluang meraih gelar EFL Cup (Piala Liga) kelima mereka. Sedangkan bagi Mourinho, ia berpeluang meraih gelar EFL Cup keempatnya.

Foto: skysports.com

Komentar