Sir Alex Ferguson Puji Jose Mourinho

Berita

by redaksi

Sir Alex Ferguson Puji Jose Mourinho

Jose Mourinho sedikit demi sedikit mulai membawa perubahan yang positif terhadap penampilan kesebelasan yang dilatihnya, Manchester United. United saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/2017 tertinggal dua poin dari Manchester City di posisi kelima dan empat poin dari Liverpool di posisi keempat.

Konsistensi yang mulai bisa dibangun oleh Mourinho di tubuh United menjadi salah alasan membaiknya performa mereka. Hal ini terbukti dari tidak terkalahkannya Red Devils dalam 17 pertandingan terakhir sejak awal November 2016 lalu. Keberhasilan manajer asal Portugal tersebut dalam meningkatkan performa anak asuhnya ini mendapatkan pujian dari manajer tersukses United, Sir Alex Ferguson.

“Saya pikir ia telah bekerja dengan sangat baik,” ujar Fergie dalam wawancara dengan BBC Sport seperti dikutip oleh ESPN FC. “Ini sama seperti saat pemain datang ke Manchester United. Bukanlah hal yang mudah untuk mengubah nasib klub sejak era saya. Saya pikir Louis van Gaal telah melakukan pekerjaan yang baik dan saya pikir Jose juga melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

"Anda dapat melihat bahwa tim ini bermain dengan sangat baik namun mereka tidak beruntung dengan enam hasil imbang yang mereka peroleh. Saya pikir tanpa semua hasil imbang itu, mereka akan menantang Chelsea di jalur perburuan gelar juara. Ini sangat disayangkan, tapi ia (Mourinho) punya caranya tersendiri untuk mengatasi hal itu dan saya pikir ia akan senang dengan kemajuan tim.”

Menurut Ferguson, Mourinho mempelajari kondisi tim dan berkembang secara perlahan-lahan sebagai manajer di Manchester United. Di balik rentetan hasil positif MU saat ini, Mou tampaknya telah menemukan solusi akan kombinasi pemain dan strategi yang sesuai.

"Saya pikir Jose telah menemukan solusi sekarang," tambah Pria berusia 75 tahun tersebut. "Di awal musim ia belum mendapatkan keputusan yang ia inginkan dan emosinya pun menjadi tak terkendali. Anda melihatnya sekarang, ia tenang dan terkendali. Itu adalah pengamatan yang saya buat untuk tim sekarang. Tim mencerminkan manajernya. Bermain dengan energi yang besar, tekad dan keinginan untuk menang, saya pikir itu benar-benar penting.”

Foto: skysports.com

(gun)

Komentar