Yaya Toure Tak Tertarik Hijrah ke Tiongkok

Berita

by redaksi

Yaya Toure Tak Tertarik Hijrah ke Tiongkok

Dalam beberapa hari terakhir beredar kabar bahwa gelandang Manchester City, Yaya Toure, sedang diincar kesebelasan Tiongkok. Toure yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini ditawarkan gaji yang cukup besar di Tiongkok. Menurut kabar yang beredar, pemain berusia 33 tahun ini akan ditawarkan gaji sebesar 500 ribu paun per pekan.

Namun dalam menanggapi rumor kepindahan dirinya ke Tiongkok, Toure mengatakan bahwa ia tidak tertarik untuk melanjutkan karier di Negeri Tirai Bambu tersebut. Hal ini dikarenakan menurut pemain asal Pantai Gading tersebut, ia bermain sepakbola bukan untuk uang melainkan karena ia mencintai sepakbola.

“Ya, itu yang saya pikirkan. Saya selalu mengatakan bahwa jika saya pergi ke Tiongkok akan berakhir dengan perasaan marah di sana,” ujar Toure seperti dikutip oleh Sky Sports. "Apakah Anda bermain sepakbola karena Anda mencintai sepakbola, atau apakah Anda bermain karena Anda ingin membuat uang? Apa tujuannya?"

"Saya hanya ingin bermain sepakbola karena saya menikmatinya, saya suka bermain. Saya menikmati membantu rekan-rekan, saya menikmati bermain melawan pemain dan tim besar. Saya ingin melanjutkan dengan cara itu.”

Toure merupakan pemain penting di City sejak kedatangannya dari Barcelona pada 2010. Ia berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga dan satu gelar Community Shield. Mantan pemain AS Monaco ini masih ingin memberikan hiburan maupun gelar lainnya untuk para penggemar City, sehingga ia masih ingin bertahan di City.

“Saya sudah katakan sebelumnya bahwa saya telah terlibat dengan banyak klub tapi terutama di City, saya ingin memberikan sesuatu kembali kepada para penggemar,” tambahnya.

“Saya ingin terus bekerja keras untuk mereka, terus memberikan mereka hiburan, membuat mereka senang, itulah yang saya inginkan. Jika saya lelah, saya akan mengatakan `tidak lagi`, tapi saya tidak merasa seperti itu. Saya merasa sangat baik. Saya merasa muda."

Foto: skysports.com

(gun)

Komentar