Latihan Yoga Itu Ternyata Ada Manfaatnya Untuk Carroll

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Latihan Yoga Itu Ternyata Ada Manfaatnya Untuk Carroll

Andy Carroll mulai kembali tajam. Dua gol terakhir yang ia cetak ke gawang Middlesbrough dalam lanjutan Liga Primer pada Sabtu (21/1/2017) malam merupakan bukti bahwa kegarangannya di depan gawang sudah kembali. Latihan yoga itu ternyata bermanfaat untuknya.

Carroll sempat menjadi bahan olokan. Cedera juga sempat akrab dengan dirinya. Namun semua berubah saat ia memulai latihan yoga bersama tunangannya, Billi Mucklow. Semenjak saat itu, ia mulai menyukai olahraga ini. Bukan semata karena tunangannya yang menjadi pelatih yoganya, tetapi karena olahraga ini memberikan efek yang positif kepada dirinya.

"Yoga benar-benar menolong saya. Selain mampu mengembalikan kebugaran, yoga juga menjadi sarana bagi saya untuk menenangkan dan memperbaiki diri. Sekarang kondisi mental saya jauh lebih baik, saya bisa lebih menikmati pertandingan, itu semua karena olahraga yoga," ujar Carroll seperti dikutip Sky Sports.

Baca Juga: Andy Carroll, Olahraga Yoga, dan Masa Depannya di West Ham

Kondisi mental yang lebih baik ini ternyata berpengaruh benar terhadap penampilan Carroll. Dari 10 laga yang sudah ia jalani bersama The Hammers di Liga Primer musim 2016/2017 ini, total ia sudah mencetak lima gol. Dua gol terakhir bahkan ia borong dalam pertandingan melawan Middlesbrough, sekaligus membawa The Hammers meraih kemenangan 1-3.

Kondisi Carroll dan juga West Ham yang mulai membaik ini disyukuri oleh manajer West Ham United, Slaven Bilic. Setelah sempat bermasalah dengan perilaku yang ditunjukkan oleh pemain andalannya, Dimitri Payet, yang menolak bermain untuk West Ham, rona kebahagiaan kembali menyelimuti manajer asal Kroasia tersebut setelah beberapa pemainnya, termasuk Carroll, menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

"Kami memiliki banyak pemain yang juga bermain dengan baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Para pemain yang duduk di bangku cadangan pun menunjukkan kualitas mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal-hal itulah yang membuat kami kerap meraih hasil baik, hasil baik yang pantas kami dapatkan," ujar Bilic seusai pertandingan melawan Middlesbrough.

"Untuk Andy Carroll, ia adalah cerminan dari kualitas. Ia akan memberikanmu segalanya. Walau dalam pertandingan tadi (melawan Middeslbrough) ia sempat merasakan sakit di pahanya, ia mampu mencetak dua gol bahkan dari umpan silang yang tidak terlalu baik. Syukurlah seusai pertandingan, ia mengatakan bahwa ia tidak apa-apa meski kami harus menariknya lebih awal karena kami tidak ingin ambil risiko," tambahnya.

Dengan Carroll yang semakin menunjukkan penampilan yang mumpuni, bukan tidak mungkin kelak juga pintu timnas Inggris akan kembali terbuka untuknya. Asal ia tetap berlatih yoga bersama tunangannya, dan juga tetap menunjukkan permainan yang memuaskan, dalam beberapa waktu ke depan Gareth Southgate akan mengirimkan surat pemanggilan ke timnas untuknya.

Ternyata berlatih yoga itu ada manfaatnya untuk Andy.

foto: @WestHamUtd

Komentar