Sir Bobby Charlton Kecewa Sekaligus Senang Rekornya Dipecahkan Rooney

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Sir Bobby Charlton Kecewa Sekaligus Senang Rekornya Dipecahkan Rooney

Kapten Manchester United, Wayne Rooney berhasil melewati rekor gol Sir Bobby Charlton dalam pertandingan melawan Stoke City, Sabtu (21/1/2017) malam. Rooney berhasil mencetak gol menjelang akhir pertandingan sekaligus menghindarkan United dari kekalahan melawan tuan rumah, Stoke City.

Gol yang dicetak Rooney pada pertandingan melawan Stoke merupakan gol ke-250 bersama United sekaligus menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi The Red Devils, melewati rekor Bobby Charlton yang mengoleksi 249 gol. Charlton yang mengetahui rekornya telah dilewati oleh Rooney mengaku kecewa sekaligus senang atas hal tersebut.

“Saya akan berbohong untuk mengatakan bahwa saya tidak kecewa telah kehilangan rekor tersebut," ujar Charlton seperti dikutip oleh BBC. “Namun, saya bisa jujur mengatakan bahwa saya senang untuk Wayne. Ia layak untuk berada di buku sejarah."

“Ia benar-benar luar biasa untuk klub dan negara, dan sudah sepatutnya ia sekarang adalah pencetak gol tertinggi untuk keduanya baik United maupun Inggris,” tambahnya.

Sementara itu Rooney mengaku cukup bangga karena telah berhasil melewati rekor Bobby Charlton.

“Ini merupakan kehormatan yang luar biasa dan saya sangat bangga,” ujar Rooney seperti dikutip oleh Mirror.

"Sir Bobby adalah seperti seorang tokoh ikonik dan itu telah terjadi begitu lama. Saat memasuki klub, Anda menyadari betapa pentingnya ia.

"Untuk melampauinya pada jumlah gol adalah sesuatu yang saya tidak pernah terpikirkan oleh saya. Saya sangat menghormatinya. Ia datang dan mengucapkan selamat kepada saya di ruang ganti jadi saya tahu ia senang.”

foto: mirror.co.uk

Komentar