West Ham Datangkan Palang Pintu Timnas Portugal

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

West Ham Datangkan Palang Pintu Timnas Portugal

Pupus sudah harapan Jose Mourinho untuk membawa palang pintu timnas Portugal di ajang Piala Eropa 2016 lalu, Jose Fonte, ke Manchester United. Setelah negosiasi yang lumayan alot, pada Sabtu (21/1), Fonte akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru West Ham United.

Pemain berusia 33 tahun itu ditebus West Ham seharga 8 juta paun dari Southampton. Pasca diperkenalkan sebagai pemain baru dari tim yang berbasis di London Timur tersebut, Fonte pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Ia mengaku sangat senang bisa bermain bagi klub besar yang didukung oleh banyak penggemar seperti West Ham.

“Saya bergabung bersama West Ham karena mereka adalah klub yang hebat dan klub yang sangat besar. Mereka didukung oleh banyak penggemar dan saya sangat mengetahui bagaimana fanatiknya para pendukung West Ham,” ungkap Fonte seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Manajer (Slaven Bilic) pun memiliki pengaruh yang sangat besar. Saya merasa jika ia benar-benar menginginkan saya untuk bergabung, dan ia meyakinkan saya dengan proyek dan ambisi dari klub. Saya pun memiliki keluarga yang tinggal di London dan mereka adalah pendukung West Ham. Ini akan menjadi tantangan dan awal yang baru, dan saya sangat siap untuk itu.”

“Dengan cara itu West Ham akan dapat bersaing di posisi delapan besar. Saya berbicara kepada manajer dalam sebuah obrolan jika kami ingin menang dan kami ingin meraih gelar. Ambisi ini sangat besar dan kita memang perlu untuk meraih tujuan yang tinggi.”

“West Ham adalah klub besar dan itu menjadi tantangan yang menarik, dan itu seharusnya berlaku bagi setiap orang. Kami semua perlu untuk mulai bekerja dan mendapatkannya secara bersama,” tutup Fonte.

Bersama West Ham, pemain jebolan akademi Sporting Lisbon ini akan mengenakan nomor punggung 23.

Komentar