Enrique: "Louis van Gaal adalah Salah Satu Pelatih Terbaik Barcelona

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Enrique: "Louis van Gaal adalah Salah Satu Pelatih Terbaik Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique memuji mantan pelatihnya semasa menjadi pemain di Barcelona, Louis van Gaal sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki oleh Barcelona. Van Gaal pernah dua kali menjadi pelatih Barcelona yaitu pada 1997-2000 dan 2002-2003.

Selama menjadi pelatih Barcelona, Ia berhasil mempersembahkan dua gelar La Liga, satu gelar Piala Super Eropa dan satu gelar Copa del Rey. Enrique yang masih menjadi pemain Barcelona ketika van Gaal dua kali melatih kesebelasan asal Catalan tersebut mengungkapkan bahwa pelatih asal Belanda tersebut memiliki pengaruh besar terhadap Barcelona dan perkembangan dirinya.

"Aku cukup beruntung bisa bekerja dengan (Van Gaal) dua kali dan saya memiliki pendapat yang luar biasa tentang dirinya secara pribadi karena hubungan kami punya," ujar Enrique seperti dikutip oleh Football Espana.

“Ia salah satu pelatih terbaik yang pernah kita miliki di sini (di Barca). Saya belajar banyak darinya. Ia mempunyai karakter yang kuat, dan tentunya pelatih yang hebat. Saya akan mengatakan ia adalah salah satu yang terbaik dari yang pernah melatih saya."

“Ketika ia datang ke klub, gagasannya tentang penguasaan bola dan bermain asosiatif sangat cocok dengan Barcelona, ia orang yang sangat metodis, bekerja sangat keras dan dia mempunyai aturan tertentu, ia tetap berpegang teguh pada prinsipnya, terlepas dari apa pun reaksi para pemain terhadap dirinya.,” tambahnya.

Enrique melontarkan pujian tersebut setelah kabar pensiunnya van Gaal beredar. Dalam beberapa hari ini, mantan pelatih Manchester United ini memang dikabarkan akan segera pensiun dari kariernya sebagai pelatih sepakbola. Ia ingin lebih berfokus untuk mengurus keluarganya.

foto: marca.com

Komentar