Masih Dibutuhkan, Arsenal Perpanjang Kontrak Mertesacker

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Masih Dibutuhkan, Arsenal Perpanjang Kontrak Mertesacker

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengonfirmasi jika bek jangkung asal Jerman, Per Mertesacker telah diberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun. Itu artinya Mertesacker akan tetap bermain bersama Arsenal hingga 2018 mendatang.

Kontrak Mertesacker sendiri sejatinya akan berakhir pada akhir musim ini, dirinya bahkan belum dapat tampil satu kali pun bersama Arsenal di musim ini akibat cedera lutut yang didapatnya di laga pra-musim lalu. Walau demikian hal itu tidak menyurutkan niat Wenger untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak terhadap pemain bernomor punggung empat tersebut.

"Dia punya opsi yang kami aktifkan. Tidak ada negosiasi, hanya opsi yang sudah kami ambil. Dia telah kembali berlatih, namun tidak bersama skuat utama, tapi saya pikir dia akan segera kembali bergabung," ungkap Wenger seperti yang dikutip Daily Mail.

"Dengan jumlah pertandingan yang kami punya, sangat penting ketika pemain-pemain berpengalaman yang kami miliki dapat kembali, dengan begitu seluruh pemain bisa fokus untuk tampil bagus. Kami akan melewati momen pembuktian sekarang, Januari sampai Mei itu masih lima bulan ke depan. Idealnya Anda ingin para pemain Anda yang memiliki banyak pengalaman kembali ke skuat,” tambah Wenger.

Jika melihat dari keputusan yang diambil oleh Wenger, ia mungkin melihat sosok kepemimpinan yang dimiliki oleh Mertesacker masih sangat dibutuhkan bagi timnya. Mertesacker sendiri bergabung dengan Arsenal pada 2011 lalu. Bersama The Gunners dirinya telah mencatatkan 207 penampilan dan berhasil mencetak delapan gol. Selain itu, Mertesacker telah mempersembahkan dua gelar Piala FA untuk Arsenal.

Komentar