Rivaldo Ingin Coutinho Bahu-Membahu dengan Neymar

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Rivaldo Ingin Coutinho Bahu-Membahu dengan Neymar

Salah satu legenda sepakbola Brasil, Rivaldo menyarankan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho untuk bergabung dengan Barcelona. Rivaldo sendiri pernah memperkuat Barcelona dari 1997 hingga 2002. Bersama Barcelona, Rivaldo mampu menyabet dua gelar La Liga, juga berhasil mendapatkan Ballon d’Or pada 1999.

Atas dasar itulah yang mungkin membuat Rivaldo merasa yakin jika Coutinho merupakan sosok yang tepat sebagai suksesor dirinya di Barcelona. Selain itu, Rivaldo menilai jika Coutinho dapat bahu-membahu bersama Neymar, yang merupakan teman baiknya, itu merupakan langkah yang bagus bagi masa depannya.

“Menurut pandangan saya, dia (Coutinho) merupakan pemain yang hebat, dan juga pemain yang mengenal baik Neymar. Saya pikir mereka berdua bersahabat – dan keduanya merupakan pemain yang sangat hebat,” ujar Rivaldo seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya pikir transfer ini mungkin bisa terjadi karena Barcelona selalu mencoba mendatangkan pemain terbaik, bukan begitu? Dia merupakan salah satu pemain yang tampil menawan dan saya yakin transfer ini – jika dia bergabung dengan Barcelona – akan menjadi hal yang bagus untuk Barcelona.”

“Dia adalah pemain yang pastinya bisa membantu Barcelona. Tentu Barcelona adalah klub yang besar, namun dengan pemain seperti dirinya, itu pasti akan semakin membantu Barcelona,” tutup Rivaldo.

Coutinho sendiri memang sering dikait-kaitkan dengan Barcelona. Namun dengan statusnya yang menjadi pemain kunci di Liverpool, keinginan Rivaldo untuk melihat Coutinho berseragam Barcelona dalam waktu dekat ini sepertinya akan sulit terlaksana.

Sumber lain: Sky Sports, ESPN FC

Foto: FourFourTwo

Komentar