Keinginan Pindah Gregoire Defrel yang Tertahankan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Keinginan Pindah Gregoire Defrel yang Tertahankan

Sassuolo menjadi kesebelasan yang tepat untuk menjadi batu loncatan bagi pemain sepakbola berusia muda, tidak terkecuali bagi Gregoire Defrel yang sempat diincar Arsenal dan sempat menawarnya. Tapi Sassuolo tidak ingin melepas penyerang andalannya itu dalam bursa transfer Januari ini, apalagi Defrel merupakan pencetak gol terbanyak klubnya sekarang dengan catatan enam gol serta dua asis yang disumbangkannya dari 19 pertandingan Serie-A 2016/2017.

West Ham United pun mengincarnya setelah melepas Simone Zaza ke Valencia. West Ham baru mencetak 26 gol dari 21 pertandingan English Premier League 2016/2017. Sekarang mereka berada di peringkat 12 namun jumlah golnya masih kalah dari Crystal Palace yang berada di peringkat 17. Palace sendiri sudah mengoleksi 30 gol dalam jumlah pertandingan yang sama.

Dengan cetakan gol yang cukup sedikit, wajar jika mereka ingin mendatangkan penyerang baru untuk menambah kekuatan skuat. Apalagi penyerang utama mereka, Andy Carroll, sampai saat ini baru mencetak tiga gol saja. Catatan gol Carroll ini bahkan kalah dari Mikhail Antonio yang berposisi sebagai winger yang sudah mencetak delapan gol.

Peminat Defrel pun semakin bertambah. Giampiero Pocetta, agen dari Defrel, mengungkapkan bahwa pemainnya itu sempat menolak tawaran 30 juta euro dari salah satu klub Liga Tiongkok. Pocetta juga membeberkan bahwa Olympique Marseille pun ikut menginginkan pemain kelahiran Meudon, Prancis ini.

"Marseille benar-benar tertarik. Itu adalah klub yang sangat penting. Klub yang ukurannya menarik Gregoire dan membuat kami bahagia. Pelatih tim itu (Marseille) adalah Rudi Garcia, orang yang juga mengenal sepakbola Italia. Fakta bahwa ia telah memberitahukan minatnya kepada Gregoire adalah salah satu hal yang penting," ungkap Pocetta.

"Kami tidak bisa bicara tentang prioritas. Kami harus duduk dulu dengan Sassuolo. Klub tahu pentingnya Gregoire (Defrel) ini, dan sulit untuk membiarkannya pergi pada masa bursa transfer musim dingin sekarang. Tapi untuk Gregoire, wajar untuk mengambil mengambil ketertarikan itu dan menjadikannya pertimbangan untuk langkah selanjutnya ke depan," sambungnya seperti dikutip dari ESPN FC.

Di sisi lain, Defrel dikabarkan sangat bersemangat untuk bergabung dengan AS Roma yang juga mengincarnya. Tapi lagi-lagi pemain 25 tahun itu harus gigit jari. Pasalnya Giovanni Canevali, direktur Sassuolo, menegaskan tidak akan menjual Defrel ke klub lain dan ia disarankan untuk mengikuti kebijakan klub.

"Kami tidak punya niat untuk menjual Defrel. Sassuolo ingin menjaga pemain terbaik yang mereka miliki di bursa transfer Januari ini dan pemain harus mengikuti apa yang manajemen inginkan," tegas Carnevali seperti dikutip dari Football-Italia.

Sumber lain: Foot Mercato, Sky Sports Italia, The Sun

Komentar