Usaha Juventus untuk Mendapatkan Sead Kolasinac

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Usaha Juventus untuk Mendapatkan Sead Kolasinac

Sead Kolasinac pernah dijadikan bahan ultimatum AS Roma kepada Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan Lucas Digne pada bursa transfer musim panas 2015. Di sisi lain, kontrak Kolasinac di Schalke akan selesai pada akhir musim ini. Hal itulah yang membuat Chelsea dan West Ham United mencoba menawarnya pada bursa transfer Januari saat ini.

Kolasinac sempat mendapatkan cedera ligamen lutut pada musim 2014/2015. Kemudian ia bangkit dan kembali menjadi full-back kiri andalan Schalke pada musim 2015/2015. Kolasinac merupakan full-back yang agresif dan bisa memberikan energi bagi pertahanan kesebelasannya. Ia juga bisa bergerak membantu serangan kesebelasannya kendati baru mencetak tiga gol selama memperkuat Schalke. Kemudian Manchester City pun ikut tertarik memboyong pemain asal Bosnia & Herzegovina tersebut. Roma pun kembali meminatinya karena membutuhkan pemain tambahan di sektor full-back.

Di sisi lain, Juventus justru diklaim sudah mencapai kesepakatan dengan Kolasinac. Dikabarkan jika Juventus membayar 5 juta euro untuk mendapatkan pemain 23 tahun tersebut. Jika transfer itu terealisasi, Kolasinac akan mengisi posisi yang Patrice Evra yang bersiap pergi. Kolasinac akan bersaing dengan Alex Sandro untuk menjadi full-back atau wing-back pilihan utama Massimiliano Allegri, Pelatih jvuentus.

"Seperti Kolasinac, ia adalah pilihan bagi kami. Kami tidak menyembunyikan fakta bahwa kami sedang mengevaluasi dirinya, sepertinya kami mungkin mengontraknya di masa depan, mari kita lihat apa yang terjadi," ujar Giuseppe Marotta, CEO Juventus, seperti dikutip dari Calcio Mercato.

Di sisi lain, Arsenal pun meminatinya atas belum sembuhnya cedera lutut Kieran Gibbs. Ia pun dikabarkan berniat meninggalkan Arsenal karena kesempatan bermainnya sedikit setelah posisi utamanya diambil alih Nacho Monreal. Namun akhir-akhir ini tersiar kabar bahwa Schalke tidak akan membiarkan Kolasinac pergi, "Tidak ada yang berubah dari beberapa hari yang lalu. Sead (Kolasinac) tetap sepakat dengan kami, tidak ada kata lain tentang itu," tegas Christian Heidl, Direktur Sepakbola Schalke, seperti dikutip dari Daily Star.

Sementara itu Juventus berniat memboyongnya secara serius dengan melayangkan uang muka sebesar 2 juta euro kepada Schalke, "Dia adalah kemungkinan yang baik karena kontraknya berakhir pada 30 Juni 2017. Ini adalah mengapa kami bukanlah satu-satunya yang meninginkan dia. Banyak klub yang muncul ke permukaan untuknya akhir-akhir ini," ujar Marotta lebih lanjut.

Sumber lain: Juventus, Manchester City, Talk Sports,

Komentar