Kedalaman Skuat Sunderland yang Buruk Buat David Moyes Frustasi

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Kedalaman Skuat Sunderland yang Buruk Buat David Moyes Frustasi

Sunderland harus mengakhiri perjalanan di Piala FA 2016/2017 pada babak ketiga setelah dikalahkan oleh Burnley dengan skor 2-0 Rabu (18/1) dini hari tadi. Pertandingan dini hari tadi merupakan pertandingan ulangan setelah pada pertandingan sebelumnya kedua kesebelasan bermain imbang 0-0.

Gol kemenangan Burnley pada pertandingan ini diciptakan oleh dua penyerang mereka Sam Vokes pada menit ke-44 dan Andre Gray pada menit ke-83. Pada babak keempat, Burnley akan menghadapi kesebelasan dari divisi Championship, Bristol City.

Sunderland sendiri saat ini sedang berada pada performa yang buruk. Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi mereka tidak pernah meraih kemenangan. Kedalaman skuat yang buruk dari Sunderland diakui oleh manajer Sunderland, David Moyes, sebagai salah satu penyebabnya.

“Saya berpikir seperti itu juga,” ujarnya kepada Sky Sports. "Saya sebenarnya tidak ingin menggunakan ini sebagai alasan dan saya sudah benar-benar mencoba untuk tidak menggunakannya termasuk di sini. Para pemain di luar sana saya harapkan dapat bermain lebih baik dan tidak membuat beberapa kesalahan, tetapi jika saya punya pemain pengganti, mungkin saya bisa menggantikan beberapa dari pemain utama.”

Menurut Moyes jika saja ia mempunyai kedalaman skuat yang bagus di Sunderland, ia bisa melakukan sesuatu yang berbeda.

“Saya bisa melakukan sesuatu yang berbeda dengan itu. Anda tidak akan bisa mendapatkan sesuatu yang lebih dengan kondisi saat ini. Saya sudah mencoba untuk tidak menggunakan ini sebagai alasan tapi inilah faktanya,” tambahnya.

Jendela transfer musim dingin 2017 memang sudah dibuka, namun Moyes sepertinya tidak bisa berbuat banyak untuk mendatangkan pemain baru mengingat dana terbatas yang ia miliki.

foto: mirror.co.uk

Komentar