Chiellini Merasa Kehilangan Sosok Pogba di Juventus

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Chiellini Merasa Kehilangan Sosok Pogba di Juventus

Juventus menderita kekalahan 2-1 dari Fiorentina dalam lanjutan Serie A 2016/2017 giornata ke-20. Setelah pertandingan, bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan ada kehilangan besar di Juventus musim ini. Menurut Chiellini, mereka kehilangan sosok Paul Pogba yang hengkang ke Manchester United musim panas 2016 lalu.

Pogba disebut oleh Chiellini layaknya LeBron James (pemain basket) pada saat diwawancarai oleh Sky Italia.

“Kami telah mengubah pemain dan sekarang kami berada di sisi yang sama seperti yang lain, " ujar Chiellini kepada Sky Italia seperti dikutip oleh ESPN FC. "Kami tidak terbiasa kalah dan selain ini, kami telah kehilangan pemain seperti Pogba yang merupakan LeBron James-nya sepakbola dan bahkan ketika Anda tidak melihatnya, ia sangat mengesankan."

Selain itu, Chiellini juga menyebut Pogba seperti Usain Bolt (pelari) pada wawancara terpisah dengan Sport Mediaset.

“Pogba adalah Usain Bolt bagi kami, ia membuat kami bisa bermain dengan cara tertentu. Sekarang kami telah melakukan perubahan. Kami akan bekerja untuk itu dan (Massimiliano) Allegri tentu tidak bodoh," ujar Pogba kepada Sport Mediaset seperti dikutip oleh ESPN FC.

Penampilan Juventus musim ini memang sedikit berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Mereka tidak terlalu superior seperti sebelumnya. Walaupun saat ini masih memuncaki klasemen sementara, namun selisih poin dengan kesebelasan-kesebelasan di bawahnya tidak terlalu jauh.

Mungkin benar apa yang dikatakan oleh Chiellini bahwa mereka telah kehilangan salah satu roh di dalam permainan mereka dalam diri Paul Pogba. Pogba memperkuat Juventus dari 2012-2016. Dan ikut berperan dalam empat raihan gelar scudetto Juventus.

foto: skysports.com

Komentar